Kesulitan dalam Copywriting? Gunakan Formula ini! | SevenAds

Copywriting merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menarik perhatian audiens lewat tulisan. Kerap kali kita bingung Copywriting seperti apa yang menarik untuk kita buat dan gunakan dalam strategi marketing kita. Tetapi sekarang kamu tidak perlu bingung atau khawatir lagi dalam membuat Copywriting setelah kamu mengetahui formula ini.

Formula P.A.S adalah formula yang bisa kamu terapkan dalam membuat Copywriting. P.A.S terdiri dari Problem, Agitate, Solve

Problem

Pada bagian ini kamu bisa menuliskan masalah yang dimiliki calon konsumen yang nantinya akan kamu tawarkan solusinya. Contohnya adalah sebagai berikut, Sulit mengatur media sosial bisnis anda? Bingung mau membuat konten apa untuk media sosial bisnis anda?

Dengan demikian, calon konsumen akan merasa bahwa tulisan mu berkaitan dengan masalah mereka. 

Agitate

Di bagian ini, kamu bisa memprovokasi audiens atas masalah yang dialaminya. Apabila contoh kasus nya seperti di atas, maka kamu bisa menambahkan seperti ini, Media sosial bisnis anda harus diatur dengan baik dengan cara menyajikan konten-konten yang menarik serta menjual. Karena jika tidak, tentu selain tidak menarik perhatian audiens, maka audiens juga bisa tidak sadar akan keberadaan bisnis anda.

Kalimat seperti itu bisa mendorong audiens atau calon konsumen ingin mengetahui brand mu lebih dalam lagi.

Solve

Bagian inilah saat dimana kamu memberikan solusi atas permasalahan yang mereka alami, yaitu produk atau jasa yang kamu tawarkan. Kamu juga bisa menjelaskan kelebihan produk atau jasa yang kamu jual dan jangan lupa berikan call to action. Masih berkaitan dengan  contoh di atas maka solusinya bisa seperti ini, SevenAds menyediakan jasa Social Media Management yang bisa membantu branding usaha anda lebih kuat dengan penyajian konten yang berkualitas dan dikemas secara menarik dan unik sesuai dengan identitas brand yang anda miliki. 

Solusi yang ditawarkan ini pada akhirnya bisa membuat calon konsumen percaya dan mau membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan kepada mereka.

Copywriting jadi tidak terlalu sulit lagi setelah kamu menerapkan formula di atas. Jangan lupa untuk tetap kreatif dan eksplor lebih dalam lagi berbagai macam pemilihan dan penggunaan kata serta kalimat. Selamat mencoba!

%d bloggers like this: