Kerjaan Menumpuk Bikin Suntuk? Siasati dengan Cara Ini! | SevenAds

Dalam bekerja di suatu perusahaan pastinya pernah mengalami perasaan suntuk akibat dari pekerjaan yang menumpuk. Tak hanya itu, terkadang pekerjaan yang menumpuk dan mepet dengan deadline juga akan menjadi bahaya apabila menjadi suatu kebiasaan.

Kebiasaan menumpuk pekerjaan akan membuat kualitas kerjamu menurun, lho. Dengan menumpuk pekerjaan, membuatmu mengerjakan tugas-tugas menjadi tidak maksimal.

Untuk itu, kamu perlu menyiasatinya dengan berbagai cara. Berikut ini adalah tips agar pekerjaanmu tidak menumpuk lagi.

Membuat Skala Prioritas

Manager prioritizing tasks in to do list

Untuk kamu yang sering mengalami kerjaan menumpuk, kamu perlu lakukan hal ini. Kamu perlu menentukan pekerjaan mana yang deadlinenya paling cepat sehingga kamu dapat mengetahui pekerjaan yang perlu diprioritaskan terlebih dahulu. 

Baca juga: 5 Tips Bersikap Respect dengan Rekan Kerja

Jangan Menunda Pekerjaan

Overworked young employee refuses all things, frowns face in annoyance, sits at desktop with paper documents and notepad, isolated over pink wall. female worker bothered by many questions Free Photo

Kebiasaan yang satu ini justru akan membuat pekerjaanmu semakin menumpuk. Meskipun deadline masih terbilang lama, ketika kamu memiliki waktu luang kamu dapat mengerjakannya terlebih dahulu. Semakin kamu cepat dalam mengerjakan tugas yang kamu dapat, semakin banyak pula waktu senggangmu nantinya. 

Lakukan Aturan “Five Minute”

Hourglass on blue

Pekerjaan yang mudah dan waktu pengerjaan yang cepat justru seringkali disepelekan. Sekarang saatnya bagi kamu untuk membuat aturan “Five Minute”. Aturan lima menit ini bertujuan agar kamu sebisa mungkin menyempatkan waktu untuk mengerjakan tugas yang terbilang mudah dan cepat.

Istirahat yang Cukup

A person relaxing at home Free Vector

Bagi kalian yang memiliki kualitas waktu istirahat yang kurang, kini saatnya untuk mengubah pola istirahatmu. Dalam mengerjakan suatu pekerjaan, kamu perlu memerlukan kondisi tubuh yang fit. Jika kamu kurang istirahat dan merasa lelah, keinginan untuk mengerjakan tugas akan berkurang. 

Jadi, bagaimana? Banyak cara untuk menyiasati agar pekerjaanmu tidak menumpuk. Kini saatnya bagi kamu untuk membuat kualitas kerjamu semakin baik!

%d bloggers like this: