Kenali Lebih Dekat Tentang Email Marketing. | SevenAds

Saat ini banyak perusahaan yang menggunakan salah satu strategi marketing dalam bentuk digital yaitu email marketing. Email marketing ini digunakan untuk mempromosikan produknya atau memperkenalkan brandnya kepada calon konsumen. Perlu kita ketahui dalam menggunakan email marketing ini dapat memberikan manfaat unik untuk membantu mencapai tujuan promosi Anda.

Manfaat email marketing untuk penjualan

Email adalah salah satu saluran pemasaran terbaik dan paling hemat biaya untuk menjangkau audience dan konsumen yang telah menunjukkan ketertarikan pada produk atau layanan Anda. Lebih baik lagi, pengguna email sangat aktif, 91 persen pengguna email melakukan cek setidaknya sekali sehari, dan sebagian besar pengguna memeriksa email mereka terlebih dahulu di pagi hari.

Meskipun beberapa orang mungkin berpendapat bahwa email marketing telah usang tapi jelas dari statistik bahwa email ini masih merupakan saluran yang sangat kuat . Email marketing juga menawarkan rasio konversi yang lebih tinggi daripada saluran pemasaran lainnya. Satu laporan menemukan bahwa  66 persen konsumen online melakukan pembelian sebagai hasil email marketing.

Sebaliknya, hanya 20 persen melakukan pembelian sebagai hasil promosi Facebook. Hal ini terutama karena sebagian besar konsumen terbiasa dan merasa nyaman menerima pesan marketing melalui email Dan karena kemampuan email marketing untuk mencapai tingkat konversi yang tinggi dengan biaya lebih rendah daripada iklan sosial media berbayar, maka potensi tersebut dapat memberikan ROI yang lebih baik daripada sosial media.

Kapan Anda harus Menggunakan Email Marketing?

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk memaksimalkan email marketing untuk promosi Anda:

Memberikan Perkenalan Tentang Perusahaan dan Produk Anda

Email merupakan suatu media yang bisa dikatakan cukup formal dalam mengirimkan setiap pesan kepada penerima pesan. Biasanya pesan yang di kirimkan berhubungan dengan kepentingan setiap pengguna tersebut.

Saat ini kita akan bahas dalam dunia bisnis, melalui email ini setiap perusahaan dapat menggunakan email sebagai salah satu media untuk menggirim pesan tentang perkenalaan perusahaan maupun produk yang ditwarkan. agar memberikan brand awareness kepada calon konsumen.

Kirimkan promosi terbaru ke daftar email Anda

Kebanyakan konsumen yang ada ia mengharapkan materi pemasaran di kotak masuk email anda dalam bentuk promosi-promosi yang ditujukan kepada mereka dalam bentuk promosi produk. Seperti buy 1 get 1, informasi tentang promo-promo yang disediakan .

perushaan dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda dengan membiarkan semua orang di daftar email Anda mengetahui promosi diskon liburan Anda yang terbaru.

Jika Anda menawarkan diskon atau kupon, Anda dapat memasukkan kode atau barcode secara langsung ke dalam email. Ketika datang ke penjualan khusus, sampaikan brosur ke daftar email Anda yang mencakup tanggal dan rincian untuk setiap promosi.

Gunakan email marketing untuk menjangkau konsumen yang berminat

Pastikan ketika and mengirim kan email kepada stakehoder yang ada untuk tetap terhubung dengan pelanggan anda khusunya. Jika Anda mengiklankan diskon atau promosi liburan Anda melalui sosial media, penting juga Anda menyampaikan informasi ini secara langsung kepada konsumen melalui email.

Nah, Itulah manfaat yang kita dapatkan jika kita menggunakan email marketing untuk menjalin hubungan kepada calon konsumen yang ingin di capai serta guna untuk melakukan promosi-promosi untuk meningkatkan targrt penjualan.

%d bloggers like this: