Kenali Lebih Dalam tentang Video Marketing! Serta Pelajari Tips & Tricknya | SevenAds

Ketika ingin sukses dalam bisnis, kita harus memperhatikan dari hal kecil sampai besar dan usahakan jangan hanya fokus untuk berjualan. Harus dibutuhkan hal-hal yang kreatif untuk membuat calon konsumen dapat menyadari kehadiran dari brand kita. melakukan strategi marketing adalah salah satu cara untuk memberikan solusinya. Banyak jenis strategi marketing yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah dengan video marketing.

Apa Itu Video Marketing?

Video Marketing adalah sebuah strategi pemasaran dengan konten seputar pemasaran berbentuk video atau gambar bergerak dan mampu memperkuat sebuah identitas brand.

Video marketing pun kini semakin diminati kalangan pebisnis sebagai stategi dalam meningkatkan kesuksesan suatu bisnis. berikut ulasan tentang manfaat menggunakan video marketing sebagai sarana promosi sekaligus sebagai sarana memperkenalakan company/brand kepada audience.

1. Pengenalan brand suatu produk

Promosi Video marketing terbukti efektif digunakan untuk mengenalkan brand produk bisnis Anda. kini mulai banyak pebisnis yang melakukan promosi melalui media sosial, seperti Youtube, Twitter, Facebook dan lain-lainnya. Selain di jejaring sosial, Anda bisa menaruhnya di situs Anda agar pengunjung website Anda dapat menonnton video produk yang ditawarkan. Tujuan dari video marketing adalah agar lebih banyak lagi orang yang mengetahui produk bisnis Anda.

2. Meyakinkan kualitas produk suatu bisnis

Video marketing ini juga berguna untuk menghindari dari serangan black campaign oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Anda dapat membuat video marketing berupa testimonial dari pelanggan setia Anda. Adapun Anda juga dapat membuat video produksi produk, company profil dan lain-nya. Agar calon konsumen percaya akan perusahaan dan kualitas bisnis Anda.

3. Menjangkau pasar secara global

Promosi bisnis dengan cara ini juga berperan untuk meluaskan target pasar dari bisnis Anda hingga tak terbatas. Seluruh dunia dapat melihat video marketing yang telah Anda buat, sehingga potensi jangkauan pasar Anda akan menjadi sangat besar dan luas. Kemudahan dalam mengakses internet kini menjadikan kesempatan untuk mengembangkan bisnis Anda ke kancah Internasional semakin mudah.

Tips & Trick Dalam Menggunakan Video Marketing Untuk Bisnis Anda

  • Melakukan Penelitian
Pengertian Penelitian, jenis penelitian, tujuan penelitian ...

Jangan pernah mengeksekusi strategi tanpa riset terlebih dahulu. Riset adalah tahapan paling awal dan sangat penting sebelum memulai aksi apapun, termasuk dalam marketing. Pertama, tentukan dulu jenis target audience atau penontonnya. Ketahui profil audience Anda seperti berapa usia mereka, jenis kelaminnya, minat mereka hingga di mana mereka biasa berkumpul. Dalam riset, Anda juga harus memikirkan tindakan seperti apa yang nantinya akan diambil oleh audience.

  • Menunjukan Nilai Dari Perusahaan Maupun Brand
Materially Social: What is value?

Ketika kita membahas markeing itu bukan hanya soal jualan. Pengertian Marketing adalah soal menyampaikan nilai dari sebuah produk atau jasa. Di luar sana ada banyak iklan video. Tapi dari begitu banyaknya iklan video, berapa iklan yang benar-benar selalu Anda ingat? Kalau video marketing yang dibuat tidak terlihat cukup menonjol, sulit untuk membuat audience mengingatnya. Untuk itu, jangan hanya fokus pada jualan. Fokuslah untuk menyampaikan nilai dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

  • Memilih Media Promosi Yang Tepat Untuk Video Marketing
Website Sebagai Media Promosi - CotezSka.Org

Memilih media video marketing itu juga penting. Jika Anda sudah melakukan riset, pemilihan media pemasaran ini akan jauh lebih mudah. Media pemasaran video biasanya disesuaikan dengan tempat di mana target pasar Anda kerap berkumpul. Kalau target pasar Anda sering menonton TV, pasarkan video yang telah dibuat di media TV. Tapi kalau target pasar Anda lebih sering menonton video di media sosial seperti Instagram, Facebook atau YouTube, pasarkan video tersebut di media-media tersebut. Untuk media sosial, Anda juga harus tahu bahwa setiap media sosial memiliki jenis pengguna yang berbeda. Jadi agar lebih tepat sasaran, pahami juga karakter dan kebiasaan target pasar Anda.

  • Memilih Waktu Yang Tepat Dalam Promosi Video Marketing
Tip mengatur waktu agar lebih efisien

Jika target pasar Anda lebih banyak yang menonton TV, cari tahu di jam-jam berapa mereka biasa menonton TV. Kalau target pasar Anda lebih sering menonton YouTube, cari tahu kapan biasanya mereka menonton video di YouTube. Video marketing adalah cara paling efektif untuk menarik perhatian audience. Tapi jika Anda menayangkannya di waktu yang salah, Anda tidak akan akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Video marketing ini adalah cara yang tepat dalam mengenalkan produk yang Anda jual untuk tampil menonjol, dibanding dengan pendekatan marketing yang hanya menggunakan teks. Masih kebingungan bagaimana memulai strategi marketing dengan menggunakan video? bisa langsung meghubungi kami untuk berkonsultasi guna mengembangkan bisnis mu.

%d bloggers like this: