Kembangkan Personal Branding Melalui Feeds Instagram | SevenAds

Instagram telah menjadi bagian kehidupan masyarakat sehari-hari. Sulit rasanya jika membayangkan dunia tanpa Instagram. Tidak bisa dipungkiri bahwa Instagram sudah menjadi bagian kegiatan sehari-hari kita. Semua dapat ditemukan di Instagram, mulai dari konten makanan, travelling, lifestyle, berita, bahkan sekarang Instagram menyediakan fitur ads untuk meningkatkan promosi sales produk atau brand.

Dengan semakin banyak pengguna Instagram setiap harinya, semakin banyak kemungkinan orang baru melihat profil Instagram kita. Ini menjadi kesempatan bagi kita untuk memanfaatkan Instagram sebagai portofolio online, siapa tau calon bos kalian sedang melihat Instagram kalian. Maka dari itu, sangat penting menjaga personal branding yang sesuai dengan diri kalian. Salah satu caranya adalah dengan merapikan feed Instagram kalian! 

Ternyata ada beberapa langkah untuk memaksimalkan feed Instagram kalian, supaya dilirik pengguna Instagram lainnya! Berikut tips merapikan feed Instagram kalian.

1. Pilih tema yang sesuai dengan diri kalian

Menentukan tema sebelum mengunggah foto, akan menunjukkan personality kalian. Pilih tema yang spesifik, contohnya seperti lifestyle atau travelling. Feed Instagram kalian akan terlihat rapi dan spesifik.

2. Tentukan moodboard feed kalian

Supaya feed kalian terlihat rapi dan menarik, tentukan terlebih dahulu warna-warna yang menunjukkan personality kalian. Misalkan kalian menyukai warna terang, maka tone feed kalian bisa berwarna peachy

3. Foto harus berkualitas, hindari foto pecah

Sekarang, foto bagus dapat diambil hanya dari kamera smartphone. Tidak perlu lagi kita bersusah-susah memindahkan foto dari kamera digital. Sebelum mengunggah foto, pastikan foto tidak pecah! Karena itu akan merusak feed kalian. Selain itu, pastikan angle dan lighting foto sudah sesuai dengan skema warna dari feed kalian.

4. Edit foto kalian terlebih dahulu

Sekarang sudah banyak aplikasi gratis untuk membantu kalian meningkatkan kualitas foto kalian. Seperti Adobe Photoshop, VSCO, Lightroom, Facetune, dan masih banyak lagi.

Mengedit foto juga akan membantu mengatur nada warna dari foto unggahan kalian.Selain melakukan personal branding melalui media sosial, kalian juga harus menerapkan itu di dunia nyata. Ingat apa yang kamu unggah di media sosial, harus merepresentasikan diri kamu di dunia nyata ya!

Nah, kalau kamu ingin mengetahui strategi terbaik untuk brand Anda silahkan konsultasikan kepada kami disiniSevenAds adalah digital agency yang bergerak dibidang digital dengan tiga services yang ditawarkan yaitu social media marketing, influencer marketing, dan digital marketing

%d bloggers like this: