Kehabisan Ide dalam Copywriting? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan! | SevenAds

Memang tidak bisa dipungkiri, menjadi seorang Copywriter terkadang atau mungkin sering stuck, tidak tahu harus menulis konten seperti apa yang menarik atau yang bisa memicu sales. Namun kamu tidak perlu khawatir, 5 kegiatan ini bisa kamu lakukan untuk menambah ide-ide baru dalam Copywriting.

Reading

Lovely Asian young lady portriat – happy woman lifestyle concept

Rutin membaca berita atau artikel dapat menambah wawasan serta kreativitas mu untuk menulis konten. Karena seorang penulis yang baik adalah pembaca yang baik juga. 

Collecting

Setelah rutin membaca, kamu bisa mulai mengumpulkan bahan bacaan atau sumber yang bisa jadi referensi mu dalam menulis konten. Contohnya ketika kamu membaca majalah atau artikel, kamu bisa menyimpan materi tersebut untuk kamu tulis ulang sesuai dengan versi mu sehingga tidak plagiat.

Baca Juga: Sama Tapi Tak Serupa, Ini Perbedaan Copywriter dan Content Writer

Travelling

Ketika kamu jalan-jalan, kamu akan sering melihat spanduk, tagline, billbioard, yang bisa menjadi sumber inspirasi dan referensi mu.

Networking

https://www.freepik.com/free-photo/happy-woman-with-phone_4191294.htm#page=1&query=networking&position=15

Berbicara dan bertukar pikiran dengan orang lain dapat membantu kamu melihat segala sesuatu tidak hanya dari satu sisi. Sehingga ide dan kreativitas mu bisa di eksplor lebih jauh lagi.

Sharing

Bagikanlah tulisan mu kepada orang lain untuk mendapat feedback. Sehingga kamu tahu apakah orang menyukai tulisan mu atau tidak. Hal ini juga berguna untuk melatih keterampilan mu dalam menulis secara kreatif.

Remember, practice makes perfect. Dengan banyak berlatih dan membaca serta berinteraksi dengan orang lain, maka kemampuan Copywriting mu juga akan terus terasah dengan baik. Semakin kamu terbuka dengan lingkungan sekitar, maka ide-ide yang kamu dapatkan juga bisa lebih banyak lagi untuk kamu kemas sesuai dengan kebutuhan mu atau kebutuhan klien mu.

%d bloggers like this: