Jual Mahal tapi Tetap Laris Manis? Begini Caranya! | SevenAds

Harga sebuah produk atau jasa bisa jadi mencerminkan bisnis mu. Terkadang, kamu harus menjual produk atau jasa lebih mahal daripada umumnya. Namun kamu tidak perlu khawatir. Bisnis mu tetap akan laris manis dengan cara-cara ini.

Packaging

Kamu bisa menaikkan harga jual produk mu dengan memperbaiki dan meningkatkan kemasannya. Kemasan yang menarik tentu akan memiliki nilai jual dan mampu menjadi ciri khas brand mu. Tetapi tetap perhatikan fungsinya. Kemasan sejatinya berfungsi untuk membungkus makanan atau barang agar tetap aman dan terjaga kualitasnya. Jadi, selain memiliki daya tarik dan daya jual, juga harus memiliki daya guna yang baik.

Promosi atau Hadiah

Buat paket-paket menarik untuk produk mu. Saat ini, banyak online shop yang mulai menerapkan sistem bundling dimana membeli dua jenis barang sekaligus menjadi lebih menguntungkan dan praktis daripada pembelian secara terpisah. Selain itu, kamu juga bisa memberi bonus atau hadiah dengan minimum transaksi tertentu, atau pembelian produk best seller yang dimiliki brand mu.

Lokasi

Lokasi yang strategis dengan dekorasi yang unik dapat membuat bisnis mu layak untuk menaikkan harga jual. Tapi apabila dalam situasi Pandemi ini sulit untuk mengoperasikan bisnis secara offline, kamu bisa beralih ke digital dengan cara berjualan di media sosial atau website. Tentu kamu harus membuat tampilan media sosial dan website mu lebih menarik dan berkelas, sehingga sepadan dengan harga yang kamu tawarkan. 

Branding 

Dengan meningkatkan branding, kamu bisa menaikkan harga jual produk atau jasa mu. Branding yang kuat akan membuat orang percaya dan mau membeli meski harga nya mahal sekalipun. 

Menaikkan harga jual sebenarnya sah-sah saja apabila yang kamu berikan juga sesuai dengan harga yang kamu tawarkan. Karena pada akhirnya, konsumen yang menilai dan merasakan apakah produk atau jasa yang kamu tawarkan layak atau tidak dengan harga dan kualitas yang kamu miliki.

%d bloggers like this: