Jangan Lakukan ini, kalau tidak mau bisnismu berakhir! | SevenAds

Media sosial yang sangat berkembang pesat membuat para pemangku bisnis sering salah langkah dalam menjalankan bisnisnya seperti perusahaan yang tidak memiliki rencana dalam menghadapi crisis di perusahaannya hal tersebut bisa dibilang fatal karena tidak memiliki rencana yang matang dalam membangun sebuah usaha. Hindari hal-hal dibawah ini jika tidak  mau bisnismu berakhir!

1. Melakukan Tindakan Spamming

Di beberapa sosial media, khususnya Instagram kalian pasti sangat sering melihat beberapa pebisnis meninggalkan komentar dibeberapa akun yang ada, khususnya akun artis. “Kami menjual produk a,b,c.

Silahkan cek akun kami, “Kunjungi akun @ABC untuk mendapatkan produk yang berkualitas.” Pernahkah kalian melihat komentar ini? Atau bahkan, kalian pernah melakukannya guna berusaha mendapatkan perhatian calon pelanggan?

Jika jawabannya adalah iya, maka kalian harus segera menghentikannya. Tindakan seperti ini mungkin seringkali dilakukan dengan harapan mendapatkan calon konsumen, namun kenyataannya kalian malah berisiko kehilangan kredibilitas dari bisnis kalian karena melakukan spamming. Tentunya untuk perkembangan bisnis menjadi lebih baik, mari hindari tindakan ini secara pasti.

2. Melakukan Tag Secara Acak

Melakukan tag memang membuat orang yang kalian tag menjadi melihat apa yang kalian jual. Namun, bukannya membeli mereka mungkin bisa saja menjadi merasa terganggu dan yang terjadi sebaliknya, yaitu mereka menghilangkan kalian dari daftar teman di sosial medianya.

Tidak ingin-kan kehilangan calon pelanggan karena tindakan ini? Jika kalian ingin agar post kalian dilihat oleh calon konsumen, cobalah untuk menggunakan cara lain seperti fb ads, instagram ads, atau metode lainnya dibandingkan dengan cara ini.

3. Menggunakan Foto Produk Orang Lain

Membeli suatu barang secara online, namun kemudian barang berbeda saat sampai di tangan kalian? Bagaimana perasaan kalian saat mendapatkan barang tersebut?

Biasanya hal ini seringkali terjadi karena para pelaku bisnis menggunakan foto produk orang lain untuk diposting di sosial medianya.

Akibatnya, barang yang sampai kepada pelanggan pastinya akan berbeda. Hindari melakukan hal ini jika kalian tidak ingin kehilangan pelanggan secara sekejap.

Pahamilah bahwa kelangsungan suatu bisnis dipengaruhi oleh banyaknya pelanggan yang melakukan pembelian lebih dari sekali.

4. Tidak Aktif dan Tidak Kreatif

Salah satu syarat bisnis kalian untuk berkembang adalah kreatifitas dan aktifitas yang dimiliki. Sebuah bisnis akan berkembang jika selalu ada inovasi yang dilakukan di dalamnya.

Contoh: perusahaan sebesar McDonald tetap terus melakukan inovasi menu setiap beberapa waktu. Mulai dari produk es krim yang dibuat menyesuaika tema film yang sedang tren seperti ice cream banana (sesuai dengan tren film despicable me).

Cobalah untuk terus bersifat kreatif dan aktif dalam bisnis kalian. Jika dalam media sosial, kalian harus menciptakan konten-konten yang menarik dan tidak monoton. Hindari melakukan post penjualan secara terus menerus.

 

 

%d bloggers like this: