Jangan asal-asalan, ini tips membuat iklan yang menarik konsumen! | SevenAds

Setiap pengusaha online shop yang baru merintis usahanya, seringkali salah atau bahkan asal-asalan untuk mendatangkan konsumen. Beriklan melalui platform sosial media adalah salah satu senjata yang selalu di pakai oleh para pengusaha online shop untuk membuat iklan namun, apakah hal itu benar benar mendatangkan konsumen? 

Membuat iklan di sosial media juga tidak bisa asal-asalan. Konten yang dimuat pada iklan selalu di desain dan di rancang sedemikian rupa supaya pesan serta informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat dapat diterima dengan baik. Membuat iklan yang efektif dan menarik seperti ini memang tidak gampang. Akan tetapi hal ini harus tetap diupayakan demi terciptanya iklan yang atraktif dimata para konsumen. Lalu, bagaimana cara membuat desain iklan menjadi efektif dan menarik? 

Membuat tulisan singkat, padat, dan jelas

Membuat iklan yang efektif dan menarik biasanya mudah dipahami. Artinya jangan membuat isi iklan terlalu ramai sehingga akan membuat bingung siapa saja yang melihatnya. Sebaik-baiknya iklan adalah yang singkat, padat dan jelas namun bisa mencakup semua informasi yang ingin disampaikan. Iklan yang terlalu banyak konten hanya membuat orang bosan sehingga tidak tertarik untuk memperhatikannya.

Membuat iklan persuasif

Apapun bentuk iklan yang akan digunakan, cara penyampaiannya harus bersifat persuasif. Persuasif maksudnya adalah konten yang akan dikomunikasikan dapat mempengaruhi kepercayaan, sikap, serta menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Membuat iklan dengan teknik semacam ini sangat penting karena sesuai dengan tujuan utama dari iklan itu sendiri

Pemikiran Out of the box

Memiliki ide yang berbeda dari yang lain dan memiliki pemikiran yang diluar pemikiran adalah salah satu strategi advertising di jaman sekarang ini. Semua perusahaan dan small bisnis berlomba-lomba membuat iklan yang membuat orang akan tertarik untuk melihatnya dengan pemikiran yang tidak biasa orang-orang pikirkan. 

Menonjolkan informasi penting

Untuk membuat iklan yang efektif dan menarik, kita wajib menonjolkan informasi yang paling peting seperti keunggulan, keunikan dan manfaat produk. Tunjukkan informasi yang penting dengan membuatnya mencolok seperti penggunaan huruf besar dan tebal pada kalimat serta menempatkan pada sisi paling strategis untuk gambar. Menonjolkan informasi penting wajib dilakukan untuk menarik minat pembeli.

Apakah kalian sudah paham sekarang pentingnya membuat iklan untuk bisnis kalian agar tidak asal-asalan? 

%d bloggers like this: