Intip Bisnis Thrift Shop yang Sedang Tren | SevenAds

Selama Pandemi COVID-19, banyak orang yang memulai membuka usaha di bidang food and beverages. Namun tidak hanya itu, kini banyak juga yang mulai menjual barang bekas atau yang biasa kita kenal dengan Thrift Shop. biasanya, barang yang dijual adalah berbagai macam pakaian yang tidak terpakai dan di modifikasi sedemikian rupa agar tetap terlihat baru dan kekinian. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata bisnis Thrift Shop adalah bisnis yang memiliki peluang dan keuntungan yang besar dengan modal yang minim? Yuk simak lebih lanjut.

Bisnis Thrift Shop hadir dan mulai menjadi tren di Indonesia sejak tahun 2013. Berbagai macam barang bisa dipasarkan disini. Mulai dari pakaian, buku, jam tangan, sepatu hingga produk rumah tangga. Bisnis Thrift Shop memiliki beberapa kelebihan yang dapat menciptakan peluang serta keuntungan yang besar dengan modal yang kecil, diantaranya:

Digemari oleh Masyarakat Usia Produktif

Thrift Shop saat ini sangat disukai oleh remaja hingga dewasa. Indonesia sendiri memiliki angka usia produktif yang cukup tinggi. Sehingga apabila banyak yang suka dan butuh, maka bisnis ini adalah bisnis yang memiliki segmentasi atau target market yang baik karena ada pasar nya. 

Modal Sedikit, Untung Berlimpah

Dikarenakan produk-produk yang dijual sifatnya bekas atau sudah pernah digunakan, maka kita tidak perlu lagi mengeluarkan untuk produk yang mau kita jual. Akan tetapi, kita bisa mengalokasikan dana yang kita punya untuk memodifikasi produk yang akan kita pasarkan atau untuk membuat kemasan yang menarik. Sehingga orang yang membeli tidak serta merta menerima barang bekas, melainkan barang yang tetap ada nilai nya dan bisa digunakan untuk jangka panjang layaknya beli baru. Dengan demikian, kita juga bisa meraih untung yang besar karena kepercayaan konsumen akan barang dan hal-hal kecil yang kita sediakan seperti kemasan atau ucapan terima kasih telah membeli produk kami dapat membuat mereka kembali membeli produk kita.

Membantu Mengurangi Fabric Waste dan Menjaga Lingkungan

Fabric Waste kini menjadi masalah yang cukup serius. Pasalnya, masyarakat di seluruh dunia sangat menyukai belanja terutama belanja pakaian dan sering kali hanya digunakan sesekali. Sehingga dapat meningkatkan fabric waste yang mengakibatkan global warming. Dengan melakukan Thrift Shop, kita dapat membantu mengurangi  fabric waste dan mencegah global warming.

Berdasarkan poin-poin positif di atas, ternyata melakukan Thrift Shop memiliki banyak manfaat dan keuntungannya ya. Kamu bisa coba mulai dari sekarang, dimulai dari hal-hal sederhana seperti melihat isi lemari mu yang sudah penuh, lalu mulai mensortir mana yang sekiranya bisa digunakan atau diolah untuk Thrift Shop. Selamat mencoba!

%d bloggers like this: