Instagram Ads Bisa Lebih Optimal dengan Cara Ampuh Berikut! | SevenAds

Instagram menjadi salah satu saluran top bagi pemasar, karena fakta bahwa media visual kini jauh lebih berguna untuk menarik audiens daripada saluran pemasaran tradisional lainnya secara online. Apakah popularitas ini disebabkan oleh perluasan teknologi seluler atau meluasnya penggunaan aplikasi smartphone dan tablet oleh Millennials tidak diketahui kepastiannya.

Namun, menggunakan platform ini bukan berarti akan selalu menjamin hasil yang sukses untuk setiap aktivitasnya. Pemirsa masih banyak berubah-ubah dan iklan Anda harus jauh melampaui pendekatan tradisional seperti “beli sekarang” untuk berdiri dalam persaingan dan menarik pengguna dan pelanggan baru.

Mari kita lihat bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari kampanye iklan Instagram Anda dengan tujuh tips ini:

1. Menggunakan fitur “zoom” yang ada di Instagram

Fitur zoom di Instagram memungkinkan pengguna mencubit layar untuk memperbesar foto dan video. Penambahan ini diimplementasikan karena tingginya permintaan pengguna yang diterima Instagram untuk menambahkan fitur ini ke platformnya.

Sumber: Google

Fitur zoom dapat membantu Anda memperkuat iklan Instagram Anda, terutama jika Anda menyertakan visual atau tulisan tersembunyi yang dapat ditemukan oleh pengguna di foto Anda.

Menarik keingintahuan mereka dengan tawaran konten yang interaktif cukup untuk membuat mereka berhenti setiap kali mereka menemukan salah satu foto Anda di timeline mereka.

2. Promosikan konten terbaik

Tidak semua iklan yang Anda buat akan sukses besar, mengingat semua variabel yang digunakan untuk membuat dan menargetkan iklan. Namun, Anda dapat meningkatkan tingkat kesuksesan dengan membuat sesuatu yang disukai audiens Anda.

Sumber: Google

Iklankanlah konten yang memang sudah pasti disukai oleh target audiens anda, karena iklan itu akan jauh lebih efektif dalam menarik perhatian calon konsumen ataupunpun target pasar yang ada.

3. Tingkatkan strategi targeting

Sumber: Google

Menggunakan fitur penargetan lanjutan akan membuat iklan Anda di depan segmen audiens yang paling relevan, yang akan meningkatkan tingkat klik-tayang Anda. Ketika Anda secara khusus menargetkan orang-orang yang cenderung berkonversi, dan tarif klik-tayang Anda kemudian meningkat, Anda juga akan menurunkan biaya per rasio klik.

Luangkan waktu ekstra untuk bereksperimen dengan fitur penargetan audiens Instagram, karena mereka dapat secara dramatis mempengaruhi kinerja iklan Anda.

4. Jangan membuat iklan Anda terlihat seperti iklan!

Sumber: Google

Pastikan pengikut Anda tidak merasa seperti Anda terus-menerus mencoba menjual sesuatu kepada mereka. Sementara beberapa orang tidak akan keberatan dengan upaya pemasarannya, Anda tetap harus berupaya menciptakan suasana yang paling alami. Untuk alasan ini, rencanakan iklan Anda dengan hati-hati. Ketika Anda bersiap untuk meluncurkan iklan Instagram baru, mulailah membuat postingan alami bernilai tinggi dengan tema yang sama dengan iklan Anda.

Setelah iklan ditayangkan, buat beberapa postingan alami serupa. Membuat tema untuk promosi Anda akan menghasilkan transisi yang lebih mulus dan menjalin iklan serupa lebih baik dari variasi berbayar maupun alami.

5. Bercerita lewat carousels gambar

Anda tidak hidup hanya dengan satu gambar untuk iklan Instagram Anda. Platform ini didasarkan pada carousels, yang berarti Anda dapat menampilkan lebih banyak gambar untuk dijelajahi pengikut Anda.

Sumber: Google

Jika Anda mencoba menjual produk atau layanan, gabungkan cerita ke dalam konten untuk membuatnya lebih menarik. Buat audiens penasaran dengan storyboard gambar mencolok yang tidak hanya menyoroti bagian terbaik dari merek Anda, tetapi juga menghubungkannya dengan pengikut Anda dengan cara yang bermakna. Jangan hanya memposting gambar produk; gunakan foto yang mewakili pengalaman produk atau layanan Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu praktikan dalam usaha mengoptimasikan Instagram Ads, Jika kamu masih bingung dan tidak tahu cara mengoptimasikannya, bisa klik disini untuk info lebih lanjutnya.

%d bloggers like this: