Inilah 4 Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda | SevenAds

Anak muda jaman sekarang memiliki banyak kebiasaan buruk perihal keuangan dan gaya hidupnya yang tidak memiliki batasan serta aturan yang jelas. Aspek tersebut tentunya sangat mempengaruhi kondisi keuangan yang tidak stabil dan yang paling parah yaitu tidak memiliki tabungan untuk masa depan.

What's wrong with young people today? They don't get drunk any ...

Sadarkah kalian kalau masa depan memilki lebih banyak kebutuhan dan keperluan yang perlu dipenuhi dan dipersiapkan, seperti membeli rumah, biaya pernikahan, biaya darurat, dan masih banyak lagi.

Untuk mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan tersebut, diperlukanlah tabungan demi memenuhi semua hal itu. Salah satu cara untuk mempersiapkan tabungan masa depan yaitu dengan berinvestasi, dan berikut adalah 4 investasi yang bisa kamu terapkan di usiamu yang masih muda sekarang ini.

4 Investasi Tepat Untuk Anak Muda

1. Reksadana

Reksa dana bisa dimulai dengan nominal yang rendah, dan saat ini sudah banyak platform yang memungkinkan Anda untuk membeli produk reksa dana dengan mudah.

Investasi Reksadana di Tokopedia dengan Modal Kecil

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membaca Prospektus dan memercayakan Manajer Investasi (MI) yang sudah ahli untuk mengelola dana investasi Anda.

Ada banyak jenis reksa dana yang bisa Anda coba, tetapi untuk Anda yang terhitung masih baru dalam dunia investasi, cobalah reksa dana pasar uang maupun reksa dana campuran. Yang pasti, lakukan perhitungan yang memadai terkait keuntungan dan risiko yang ada di masing-masing jenis.

2. Saham

Saham sudah sangat populer sebagai salah satu instrumen investasi. Banyak orang yang bahkan meninggalkan pekerjaan tetapnya untuk berinvestasi saham.

These 21 MNC stocks rose 52-201% from March lows; do you own any?

Dengan investasi saham, itu sama artinya dengan Anda membeli sebagian porsi dari perusahaan terbuka dan memiliki kepemilikan modal di dalamnya.

Saham terkenal sebagai investasi yang high risk, high return. Analisis fundamental saham harus dipelajari terlebih dahulu, juga analisis teknikal lainnya. Keuntungan tahunan saham bisa mencapai 35%.

3. Emas

Bagi Anda yang tidak doyan repot dengan analisis ini – itu namun tetap mengacu pada investasi jangka panjang, maka investasi emas bisa menjadi andalan.

Gold and Silver Prices Push Higher as US Real Yields Turn Lower

Investasi emas bisa jadi sangat menguntungkan, namun Anda mungkin harus rutin menyisihkan pendapatan bulanan untuk membeli emas karena memang harganya yang mahal.

Harga emas sendiri cenderung fluktuatif namun dalam jangka panjang, investasi emas tetap menjadi jenis investasi yang aman sekaligus menguntungkan. Anda bisa menabung emas di bank emas dan meraup keuntungan darinya.

4. Peer-to-Peer Lending

P2P Lending memang masih terhitung baru di tanah air, namun popularitasnya mampu dengan cepat menarik antusiasme masyarakat.

Istrumen pendanaan jenis ini bekerja dengan meminjamkan uang kepada peminjam untuk berbagai keperluan, mulai dari pinjaman bisnis hingga pinjaman pendidikan.

P2P lending transactions total Rp 13.8 trillion in first three ...

Pendanaan di P2P Lending ini bisa dimulai dengan nominal yang relatif rendah yakni mulai dari Rp 100 ribu dengan potensi keuntungan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Sangat cocok untuk anak muda karena selain nominal dana awal yang rendah, para pendana juga bisa memilih sendiri ke mana dananya akan disalurkan kepada para peminjam berdasarkan tujuan, tingkat risiko, durasi, hingga potensi keuntungan.

Itulah beberapa instrumen investasi yang bisa kamu lakukan demi menunjang kebutuhan di masa yang akan datang. Ingin berbisnis untuk mengumpulkan modal investasi? Konsultasikan dengan kami untuk mengembangkan bisnismu!

%d bloggers like this: