Ingin Produktif di Era Digital? Begini Caranya! | | SevenAds

Banyak orang umumnya merasa bahwa mereka telah produktif ketika mereka sibuk melakukan pekerjaannya. Tetapi ternyata hasil pekerjaan yang telah dilakukan tidak memiliki dampak yang signifikan. Satu hari pun dirasa tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi produktif di era digital.

Dalam bekerja, seringkali kita mudah terdistraksi oleh berbagai macam hal. Oleh sebab itu, yang diperlukan dalam era digital ini adalah kita harus tetap fokus saat bekerja. Berikut adalah tahapan yang bisa kamu coba ikuti supaya kamu dapat memanfaatkan waktu kerja secara optimal.

Tahap 1

Pilih sebuah tugas dan tentukan waktu total untuk melakukan sebuah pekerjaan. Contohnya adalah kamu harus menyelesaikan laporan pekerjaan dalam waktu 2 jam. 

Tahap 2

Blok waktu selama 25 menit. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengatur alarm di telpon genggam atau jam kamu untuk 25 menit kedepan. Contohnya ketika kamu hendak bekerja di jam 08:00, kamu atur waktu mulai kerja di jam 08:25.

Tahap 3

Bekerjalah dalam rentan waktu 25 menit tersebut dan hindari semua gangguan yang muncul seperti keinginan untuk bermain media sosial.

Tahap 4

Setelah alarm berbunyi, ambil istirahat selama 5 menit. Kamu bisa mengisi 5 menit ini dengan minum teh atau bangkit sebentar dari tempat duduk untuk mengurangi rasa lelah. 

Terkadang sulit bagi kita untuk membedakan sibuk yang produktif dengan sibuk yang tidak membuahkan hasil. Semoga tahapan diatas dapat membantu kamu menjadi lebih bijak dalam menggunakan waktu untuk bekerja. Tetap semangat, stay productive dan jangan lupa jaga kesehatan!

%d bloggers like this: