Ingin Memulai Bisnis? Ini dia 5 Langkah Awal Yang Baik Buat Kamu | SevenAds

Di masa pandemi ini mungkin perekonomian sedang turun-turunnya dan banyak orang menganggur tanpa ada pemasukan yang pasti. Orang mulai memikirkan banyak cara untuk mendapatkan pemasukan demi memenuhi kebutuhan, salah satu caranya yaitu dengan berbisnis.

Mungkin bisnis banyak yang sedang mengalami penurunan belakangan ini, tetapi bukan berarti kita tidak bisa memulai bisnis baru di masa ini, karena jika kita memulai bisnis dengan perencanaan dan strategi yang baik maka bisnis akan tetap berjalan.

Berikut adalah 5 langkah awal buat kamu yang ingin memulai bisnis baru:

1. Tanamkan mindset yang benar

Mungkin kita sering mendengar kata-kata ini, tetapi satu hal yang harus kamu ketahui bahwa yang akan kita lakukan adalah membangun BISNIS, maka dari itu mindset yang benar dan positif itu sangat PENTING.

Mengapa Mindset itu PENTING? - Jagoan Hosting

Hal lain yang perlu diperhatikan dari MINDSET yaitu kita harus memiliki mindset untuk mengembangkan bisnis kita dari 1 menjadi 2, 2 menjadi 10, begitu seterusnya, itu yang membuat anda menjadi pebisnis sesungguhnya.

2. Apa yang mau dijual

Di langkah kedua ini, anda dituntut untuk menemukan dan memutuskan apa yang akan anda jual. Sebelum kita benar-benar berjualan, kita perlu mengetahui dan mengenal barang apa yang mau kita jual, apa karakter barang itu, dan bagaimana cara menjualnya.

Do You Know The Difference Between Telling And Selling ...

Ide akan sesuatu yang ingin dijual ini bisa kamu dapatkan dengan melihat apa yang dibutuhkan masyarakat jaman sekarang ini, atau sesuatu yang sedang banyak diperbincangkan masyarakat saat ini, tetapi tetap memperhatikan apa kamu memiliki hati dalam menjual barang tersebut atau tidak.

3. Mulai buat website / online shop

Membuat website dan online shop ini salah satu tahapan yang tidak kalah penting juga, nantinya 2 hal ini akan kita gunakan sebagai tempat jualan online atau berpromosi di Internet.

5 Online Shop Terbaik 2019 dan Termurah di Indonesia | KASKUS

Karena orang di jaman sekarang banyak menggunakan media online untuk mencari segala sesuatunya, dan membeli suatu barang juga melalui media online, maka dari itu media online sangat penting jaman sekarang dalam hal berbisnis.

4. Promosikan lewat media digital

Dalam berbisnis, maka penting untuk orang mengetahui apa bisnismu dan apa yang kamu jual. Maka dari itu promosi sangat dibutuhkandemi meningkatkan kunjungan/trafik ke website atau media online kita.

Strategi Promosi Efektif Dan Pemanfaatan Media Digital - Berdiklat ...

Kamu bisa memulainya dengan media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya yang kamu pahami. Di sisi lain, kamu juga bisa memasang iklan produk di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, ataupun OLX

5. Bangun Bisnis = Bangun Sistem

Memang, salah satu kunci sukses yang harus diasah untuk memulai suatu usaha untuk yang pertama kalinya, adalah mengasah kemampuan menjual kita.

7 Examples Of How Digital Transformation Impacted Business Performance

Namun kita tidak boleh lupa, bahwa yang namanya membangun bisnis itu sama juga artinya dengan membangun sistem.

Ini adalah syarat mutlak supaya bisnis Anda menjadi sebuah aset.

Itulah 5 langkah yang perlu kamu ketahui sebelum memulai dan membangun bisnismu demi hasil yang tepat dan sesuai dengan yang diharapkan. Jika ingin lebih meningkatkan pengetahuan dan bantuan dalam membangun bisnismu di era modern ini, kamu bisa klik disini untuk informasi lebih lanjut.

%d bloggers like this: