Ingin Jago di Bidang Marketing? Ini Dia Deretan Film yang Wajib Kamu Tonton! | SevenAds

Di dunia yang serba modern ini, mendapatkan ilmu tidak hanya dari buku ataupun mengenyam bangku pendidikan. Justru kamu juga dapat mempelajari suatu hal melalui webinar, media sosial, ataupun film. 

Khususnya bagi kamu yang ingin menggeluti bidang marketing, kamu juga dapat mempelajarinya melalui film, lho! Nah, berikut adalah deretan film yang wajib kamu tonton untuk mendalami bidang marketing. 

What Women Want

Film yang rilis pada tahun 2000 ini bercerita tentang seorang marketer pria yang mengalami kecelakaan. Namun, akibat kecelakaan tersebut, ia mendapatkan ‘anugerah’ dapat mendengar semua isi kepala dari semua wanita. 

Dari ‘anugerah’ yang didapatkan, ia pun belajar untuk mendengar isi kepala dan keinginan wanita tersebut yang kemudian diterapkan ke profesinya sebagai seorang marketer ataupun kehidupan pribadinya. 

Lemonade 

Film yang rilis tahun 2009 ini menceritakan tentang banyaknya orang yang mengalami kehilangan besar-besaran pada masa the great recession. Film ini mengajarkan untuk terus meningkatkan kreativitasmu dalam segi marketing. Film ini sungguh relate dengan keadaan saat ini yang memang selalu dituntut untuk terus kreatif. 

Baca juga: Viral Marketing ala Gojek, Efektif Gak Sih?

Steve Jobs

Film yang disutradarai oleh Danny Boyle ini cocok bagi kamu yang memang ingin mempelajari dunia marketing. Film yang rilis tahun 2015 lalu ini bercerita tentang trik yang digunakan Steve Jobs dalam memasarkan bisnisnya, yaitu Apple. Nah, kamu bisa belajar dari Jobs tentang menangani para karyawan dan bisnisnya. 

Baca juga: Branding VS Marketing, Mana Yang Lebih Dulu?

The Joneses

Film yang disutradarai oleh Derrick Borte ini merupakan opsi film yang bisa kamu tonton. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini menceritakan tentang seorang keluarga yang terlihat sempurna, sampai-sampai mereka mungkin menjadi keluarga idaman semua orang.

Namun, siapa sangka? Ternyata mereka bukanlah sebuah keluarga, melainkan sekumpulan marketer dan aktor yang bekerja sebagai “self marketer” atau “hidden marketer”. Film ini menceritakan tentang kesuksesan yang bisa diraih dengan strategi branding dan influencer marketing yang dinilai cukup andal.

Itulah beberapa deretan film yang wajib kamu tonton jika ingin andal di bidang marketing. Atau, kamu dapat mengkonsultasikan bisnismu dengan cara klik di sini.

%d bloggers like this: