Ingin Followers Terus Meningkat? Lakukan 6 Cara Ini! | SevenAds

Zaman digital sekarang ini, media sosial telah memegang peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

Platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter memungkinkan kita terhubung baik dengan teman, keluarga, maupun orang-orang baru di seluruh dunia. Namun, platform ini memiliki jangkauan yang jauh dari sekedar komunikasi belaka.

Kalau dahulu platform media sosial digunakan sebagai media komunikasi sekarang diubah dan dijadikan media promosi yang sangat efektif dan efisien

Facebook dan Instagram telah menjadi alat yang sangat berharga bagi pemilik usaha kecil dan perusahaan besar untuk menjangkau pelanggan baru, memasarkan produk, dan menyebarkan informasi tentang merek mereka.

Pertumbuhan platform media sosial telah membawa perubahan signifikan akan cara pebisnis menerapkan strategi pemasaran. Di masa lalu, cukup bagi bisnis untuk mengeluarkan iklan di surat kabar lokal dan di televisi untuk menjangkau pelanggan.

Kini, kaum muda mengalihkan perhatian mereka dari layar televisi ke layar telepon mereka, sehingga pebisnis harus mengalihkan fokus mereka juga dan beralih ke media digital.

Oleh karena itu, semakin banyak followers yang dimiliki di media sosial, semakin besar pula jangkauan Anda kepada Calon pelanggan atau audiens Anda.

Maka dari itu, berikut adalah 6 cara agar Instagram-mu dapat menambahkan followers Instagram secara efektif tanpa membeli followers:

1. Gunakan ‘Stories’ Untuk Menyebarkan Konten Baru

Salah satu fitur yang disediakan Instagram yaitu Instagram stories bertumbuhan pesat yang berarti bahwa merek memiliki media baru untuk berada di depan pengguna Instagram. Karena saat ini fitur stories dari Instagram adalah salah satu trik yang sangat efektif untuk menarik pelanggan.

Cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke akun Anda adalah dengan mengeposkan berita kapan pun Anda memiliki konten baru di halaman Anda.

Beritahu pengguna untuk mengunjungi halaman Anda dan memeriksa konten baru. Anda juga dapat bekerja sama dengan merek lain untuk saling mempromosikan satu sama lain.

2. Menulis Caption yang menarik

Menulis caption menjadi salah satu aspek terpenting dalam menggait followers baru, ditambah 3 baris teratas yang mampu menentukan apakah audiens akan melanjutkan membaca atau tidak. Salah satu cara terbaik bagi pemasar untuk lebih terlibat dengan pengguna adalah dengan menceritakan sebuah cerita melalui konten.

Jangan pernah memposting gambar atau video tanpa memberi konteks kepada followers melalui caption sebuah pos.

Pengguna tidak akan diberi insentif untuk meluangkan lebih banyak waktu di profil Anda atau terlibat dengan Anda dalam komentar, namun dengan menulis deskripsi mendalam dan menarik, Anda dapat memicu percakapan, berbagi ide baru, atau mengembangkan koneksi dengan followers.

Selain itu, pengguna akan membagikannya kepada teman mereka yang menurut mereka tertarik pada konten Anda yang juga akan terlibat dengan Anda.

Menceritakan sebuah cerita melalui posting adalah cara yang bagus untuk menarik followers baru dan mengembangkan koneksi dengan pengguna.

3. Promosikan Merek Anda di Platform Lain

Cara yang jelas untuk mengarahkan lalu lintas ke profil Instagram Anda adalah mempromosikan merek Anda di platform lain seperti Facebook dan twitter.

Banyak orang sekarang menggunakan media sosial ini untuk menggantikan media berita tradisional dan media cetak yang digunakan untuk menghabiskan waktu membaca, yang menyajikan kesempatan besar untuk mendapatkan eksposur kepada calon pelanggan. Sehingga dapat menjadi peluang dan kesempatan anda untuk mengait audiens lebih luas lagi dengan melalui platform lain.

Poskan di platform media sosial lainnya dan dorong pengguna untuk memeriksa profil Instagram Anda. Anda bahkan dapat menawarkan promosi dan diskon untuk pengguna yang mengikuti akun Instagram dan terlibat dengan konten Anda.

4. Bekerja sama dengan Influencer

Cara yang bagus untuk membuat pengguna terlibat dengan merek Anda adalah berinteraksi dengan anggota masyarakat yang Anda pasarkan.

Dengan berinteraksi dengan pengguna di komentar ini, Anda akan mulai dikenali oleh pengguna di pemirsa target Anda yang akan mengunjungi profil Anda dan terlibat dengan konten Anda.

Influencer ini tidak perlu menjadi pemimpin industri atau bahkan profesional, hanya anggota komunitas yang memiliki kredibilitas dengan calon pelanggan Anda.

5. Ikuti Tren Dengan #hashtag

Cara yang bagus bagi merek untuk mendapatkan eksposur terhadap sejumlah pengguna Instagram yang signifikan adalah dengan mengikuti tren yang berkembang dalam hashtag.

Banyak pengguna di Instagram menggunakan hashtag sebagai alat untuk menjangkau khalayak baru dan menemukan konten yang mereka sukai.

Sebagai pemasar, Anda dapat menggunakan hashtag untuk terlibat dengan pengguna dengan melihat pesan populer dari pengguna yang berpengaruh untuk mengambil hashtag baru.

Setelah menemukan hashtag tertentu yang mulai populer, Anda dapat mengembangkan konten ke pos yang relevan dengan hashtag tersebut dan menggunakannya untuk mendapatkan eksposur pada lebih banyak pengguna.

Anda juga dapat melihat ke platform media sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook untuk mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang hashtag apa yang tren dan komunitas mana yang paling populer.

Tentu saja, terlalu banyak menggunakan hashtag atau menggunakan hashtag yang salah dapat merugikan merek Anda, namun menggunakan hashtag yang populer tentu dapat meningkatkan kehadiran merek bisnis di Instagram.

Nah, itu tadi 6 cara yang dapat dilakukan setiap pemilik akun Instagram untuk meningkatkan followers Instagram yang efektif.

Tentunya dengan memiliki banyak followers, semakin besar juga kesempatan Anda untuk mendapatkan calon pelanggan potensial melalui eksposur besar yang didapatkan di media sosial.

Namun untuk mendapatkan attention dari Followers, pastikan juga konten yang anda sajikan menarik dan membuat audiens ingin mengetahui brand anda lebih jauh.

Jika anda bingung dalam menyusun dan membuat konten yang menarik, Kami dapat membantu anda dengan layanan Social Marketing Management kami. Anda dapat menghubungi kami disini.

%d bloggers like this: