Ingin Boost Iklan Melalui Instagram Ads? Kenali dulu jenis-jenisnya! | SevenAds

Bagi kamu yang melakukan bisnis melalui Instagram pastinya nggak asing lagi dengan Instagram Ads! Instagram Ads beberapa tahun belakangan ini sudah menjadi bagian penting dari media marketing online di Indonesia. Tidak sedikit pelaku bisnis yang mengubah akun pribadinya menjadi akun bisnis yang khusus digunakan untuk posting produk.

Kira-kira apa saja ya jenis-jenis iklan yang bisa di posting di halaman Instagram? Yuk, kita bahas disini!

1. Carousel

Berbagai produk dalam satu kali promosi bisa dilakukan dengan mudah jika menggunakan carousel Instagram. Dengan iklan ini, marketer juga bisa memasukkan link yang tepat sehingga kegiatan marketing bisa berjalan dengan lebih terarah. Contohnya sedang ada promo di shopee, maka masukan link iklan ke shopee agar para audiens langsung terarah ke toko shopee mu.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh iklan carousel, selain bagus untuk pelaku bisnis iklan ini juga bagus bagi konsumen terutama yang suka menggali banyak informasi tentang suatu produk. 

Supaya iklan carousel yang ditawarkan oleh Instagram ini benar-benar bekerja dengan baik pada bisnis, pastikan untuk membuatnya semenarik mungkin. Jangan hanya menggunakan gambar saja, berikan juga sentuhan lainnya termasuk cerita berkesan yang melatarbelakangi pembuatan produk tersebut.

Baca Juga: Cara Baru Meningkatkan Brand Awareness Dengan Filter Instagram
Baca Juga: Tips Menjangkau Followers di Instagram!

2. Image/foto

Sebagai salah satu social media marketing yang paling digemari di tanah air, iklan Instagram hampir selalu kita temukan dalam bentuk foto. Keberadaan iklan foto sudah menjadi hal yang lumrah karena daripada posting teks, posting gambar dinilai lebih mudah dan efektif.

Saat posting foto yang perlu dilakukan cukup mengelola gambar sebaik mungkin. Lihat dengan baik apa warna gambar yang dipilih sesuai atau tidak, berikut dengan font teks yang digunakan. Cobalah berperan sebagai pelaku bisnis yang posting foto dengan tujuan mempromosikan produk di platform social media tersebut.

3. Video

Jenis iklan yang terakhir yaitu video. Video menjadi jenis iklan yang efektif untuk di Iklankan di Instagram karena mayoritas masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan visual dan audio dalam satu konten atau video. 

Video yang dibuat dapat berupa simple motion, motion graphic, video produk yang menarik, testimoni, product knowledge ataupun lainnya. Video yang dibuat dapat mencapai durasi 60 detik namun waktu yang ideal untuk iklan video adalah 15-30 detik.

Dengan memahami tiga jenis iklan di atas, kamu bisa menentukan pilihan akan menggunakan iklan model apa saat memakai Instagram Ads. Jika iklan video dirasa terlalu sulit, coba buat iklan yang lebih mudah terlebih dahulu. Tapi bila ingin memperoleh hasil yang lebih signifikan, tidak ada salahnya langsung menggunakan jasa ahli untuk dibuatkan iklan video.

Nah, kalau kamu bingung dalam membuat iklan untuk di social media silahkan konsultasikan kepada kami disini. SevenAds adalah digital agency yang bergerak dibidang digital dengan tiga services yang ditawarkan yaitu social media marketing, influencer marketing, dan digital marketing

%d bloggers like this: