Ide Bisnis Eco Friendly | SevenAds

Dalam membuat bisnis, kerap kali orang kurang memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan. Terutama di masa kini, rasanya orang semakin tidak peduli akan lingkungan selama bisnis itu bisa membawa keuntungan kepadanya. Namun apabila kamu termasuk seorang pecinta lingkungan, kamu bisa memulai bisnis yang bergerak di bidang eco friendly atau ramah lingkungan. Berikut adalah Ide-ide Bisnis Eco Friendly yang bisa kamu coba.

Salon Ramah Lingkungan

Kamu memiliki passion di bidang kecantikan? Jika iya, maka ide ini bisa kamu coba untuk bisnis baru mu. Membuka salon ramah lingkungan bisa kamu lakukan dengan menggunakan kosmetik, cat kuku, lulur, sampo, sabun mandi dan produk kecantikan lainnya yang berasal dari bahan-bahan vegan dan cruelty free. Bahkan kamu juga bisa mencoba membuat sendiri produk-produk kecantikan ramah lingkungan tersebut untuk digunakkan di salon mu.

Event Organizer Ramah Lingkungan

Selaku penyelenggara acara, biasanya banyak sampah yang dihasilkan dari acara tersebut. Untuk meminimalisir hal itu, kamu bisa memulai bisnis Event Organizer yang ramah lingkungan dengan menemukan dan menggunakan tempat, katering, dan akomodasi yang ramah lingkungan. 

Katering Makanan Organik

Suka memasak? Katering makanan organik bisa menjadi ide bisnis yang tepat untuk kamu jalani. Kamu bisa memulai dari mencari supplier atau petani bahan-bahan makanan organik dan mengolahnya secara sehat dengan teknik memasak yang tepat dan bahan-bahan yang rendah kalori. Apalagi saat ini, banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya hidup dan makan makanan yang sehat. Sehingga bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar apabila dilakukan dengan tepat.

Keperluan Wanita

Tahukah kamu, bahwa wanita termasuk penghasil sampah terbesar? Produk-produk kewanitaan yang digunakan setiap hari seperti pembalut, kapas, tissue basah, cotton bud ternyata dapat menghasilkan sampah yang cukup banyak dan apabila hal ini terus terjadi maka dapat menyebabkan pemanasan global. Untuk mencegah terjadinya hal itu, kamu bisa mulai menjual keperluan wanita yang ramah lingkungan seperti pembalut kain, menstrual cup, tissue ramah lingkungan, penghapus make up kain, dan lain sebagainya.

Menjalankan bisnis sambil ikut berkontribusi menjaga lingkungan merupakan hal yang menyenangkan. Ide-ide diatas adalah ide-ide yang bisa kamu jalankan karena masih sedikit usaha-usaha ramah lingkungan di Indonesia. Sehingga ini bisa menjadi peluang yang baik untuk kamu kedepannya.

%d bloggers like this: