Hindari Kata-kata Ini Untuk Membuat Bisnismu Laris! | SevenAds

Apakah kamu termasuk orang yang menyukai adanya promosi di setiap item? Tentunya banyak orang yang sangat menyukai kata-kata promosi pada setiap item yang sedang dipromosikan, apalagi promosi berskala besar! Kata-kata dalam promosi memang menjadi pusat perhatian dan sangat menarik perhatian publik tentunya. Selain itu, kata promosi juga berdampak pada penjualan produk. Program promosi ini sangat bermanfaat dan saling berhubungan, seperti simbiosis mutualisme antara penjual dan pembeli.

Baca juga: Ungkap Kekuatan Dibalik Copywriting “BESOK HARGA NAIK!”

Bagi para pedagang tentunya kegiatan promosi bertujuan agar bisnis atau merchandise tersebut dikenal oleh banyak orang, laris manis, dan banyak diminati atau dipesan oleh masyarakat. Tentunya program promosi ini tidak sembarangan, kamu harus mempersiapkan strategi untuk kegiatan promosi produk agar tidak ada kerugian pada barang yang kamu promosikan.

Strategi yang dilakukan agar promosi kamu berhasil dan menguntungkan adalah dengan melakukan salah satu cara dengan kata promosi. Namun, promosi juga mempunyai pro dan kontranya loh yang dimaksud pro dan kontra disini adalah apakah kata-kata yang kamu buat untuk promosi itu menarik dan worth it terlihat di mata serta terdengar di telinga calon customer kamu atau justru kata-kata tersebut malah membuat calon custumer kamu ragu? Hmm.. hindari kata-kata berikut ini dalam promosi kamu, ya!

Baca juga: Bingung Memasarkan Bisnis-mu? Lifestyle Marketing Bisa Jadi Solusi!

Murah

Tak ada konsumen yang tak suka dengan kata murah dalam hal belanja. Namun, kata ini ternyata berbahaya bila digunakan dalam bisnis. Meski kondisi saat ini adalah, banyak pelaku bisnis yang bersaing memperebutkan konsumen dengan memberi harga bersaing.

Hal ini kembali pada citra yang ingin dibangun pemilik bisnis. Bukan rahasia lagi bahwa konsumen bisa mendapat pakaian murah di ITC atau tempat belanja sejenis Mangga Dua.

Jadi, menggunakan kata ‘murah’ akan memberi kesan bahwa toko yang kamu bikin mirip ITC. Padahal, kamu ingin toko virtual kamu memiliki posisi layaknya mal yang menawarkan barang berkualitas dan bermerek dengan bidikan pasar untuk segmen menengah ke atas. Untuk hal tersebut gunakan kata terjangkau untuk mengganti kata murah.

Khusus 

Kata khusus akan terkesan hanya untuk satu golongan saja dan bisa mengandung pikiran-pikiran offensive. Kata-kata ini biasanya digunakan untuk mempromosikan diskon atau produk baru dengan varian tertentu. Namun, kamu bisa menggunakan kata “Spesial” yang akan terdengar lebih ramah dan menyenangkan.  Menggunakan kata “khusus” juga akan memberi kesan bahwa toko kamu bersikap pilih kasih terhadap konsumen, lho! Jadi, pikirkan kembali keitka membuat penawaran produk ya!

Potongan harga ganti penawaran spesial

Loyalty Discount or Loyalty to the Discount? - Clarus Commerce

Siapa sih yang bisa menolak the power of discount? Pasti semua orang dan kamupun sangat tertarik dengan diskon, kan? Tapi untuk para pembisnis, kata-kata yang dihighlight untuk menawarkan produk diskon kamu akan sangat berpengaruh loh. Contohnya kata potongan harga, kata tersebut akan mengesankan bahwa poduk kamu hanya melakukan pemotongan harga yang tidak seberapa. Tapi, coba gunakan kata “penawaran spesial” yang memberikan kesan “produk terbatas” sehingga akan menarik banyak perhatian konsumen.


Mulai sekarang, lebih perhatikan kata-kata yang akan kamu gunakan untuk mempromosikan bisnis kamu ya, karna itu akan mempengaruhi hasil dari promosi kamu!

%d bloggers like this: