Gunakan Strategi Pemasaran ini untuk tingkatkan penjualan selama pandemic covid-19 | SevenAds

Sudah banyak sekali sebuah perusahaan yang gulung tikar atau bangkrut dikarenakan pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia bahkan brand-brand besar dan ternama di Indonesia sampai harus turun ke tengah jalan untuk menjajakan produknya kepada konsumen. 

Apa yang harus dilakukan sebuah perusahaan agar produknya terlihat menonjol dan selalu diingat pelanggan di antara sekian banyaknya produk-produk kompetitor? 

Lakukan 4 cara ini agar produk bisnis mu dapat bertahan selama pandemic covid-19 :

1. Pemasaran Online

Dikarenakan social distancing dan pembatasan sosial berskala besar banyaknya toko-toko offline yang harus berpindah ahli ke digital seperti contohnya supermarket hypermart,ranch market, dan super indo yang melakukan belanja online melalui aplikasi dan dapat diantar ke rumah masing-masing. Hal tersebut membantu para konsumen agar tidak keluar rumah.

2. Digital Branding

Hal ini sangat diperlukan setelah melakukan pemasaran online karena sebuah perusahaan perlu memberikan trust kepada konsumennya. Seperti contohnya : membuat campaign di sosial media tentang covid-19 untuk belanja dirumah aja guna untuk menghindari virus corona. Kemudian memberikan awareness di berbagai sosial media. 

3. Membuat Giveaway

Di masa pandemic seperti sekarang ini minat konsumen untuk mendapatkan produk gratis pastinya akan mendatangkan awareness untuk produk sebuah perusahaan sehingga giveaway dimasa pandemic sangat berpengaruh meningkatkan awareness produk.

4. Diskon/Promo

Membuat promo untuk sebuah produk untuk meningkatkan penjualan karena dimasa yang sulit seperti ini banyak masyarakat dari berbagai macam standar ekonomi dipangkas gajinya. Sehingga memberikan promo/diskon dapat membantu penjualan produk perusahaan dan konsumen juga. 

%d bloggers like this: