Fakta-Fakta Menarik Aplikasi TikTok | SevenAds

Aplikasi TikTok belakangan ini semakin diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya anak milenial. Keunikkan aplikasi yang mampu menyajikan berbagai video hiburan menarik, membuat jutaan pengguna, hingga ke ranah selebritas, turut menggunakan aplikasi ini. 

Ditambah apapun yang sedang viral di TikTok, mampu menaikan sales dari produk yang viral tersebut, sehingga menjadikan TikTok tempat yang tepat untuk mempromosikan produk kamu.

Nah, mari kita bahas fakta menarik aplikasi TikTok:

Berasal dari China

Banyak orang beranggapan bahwa aplikasi TikTok berasal dari negara Amerika Serikat, padahal aplikasi ini dibangun oleh perusahaan asal China bernama Bytedance. 

Semula pada tahun 2016, aplikasi ini memang disebut dengan nama Douyin, dan setelah diluncurkan di seluruh dunia, aplikasi ini pun lebih terkenal dengan nama TikTok.

Mendapatkan Gelar dan Penghargaan

Akibat kesuksesannya yang semakin melejit terlebih di masa pandemi Covid-19, aplikasi TikTok akhirnya berhasil meraih penghargaan The Most Valuable Startup in The World. Tak heran, nilai valuasinya kini mencapai 110 miliar dolar Amerika.

Wah, menakjubkan sekali ya?

Baca juga: Kiat-Kiat Mempromosikan Bisnismu di TikTok
Baca juga: These TikTok Statistics Surely Will Shock You

Diunduh 2 Miliar Kali

Seperti yang dilansir dari idntimes.com, tercatat hingga April 2020 lalu, TikTok telah berhasil diunduh sebanyak 2 miliar kali. Bahkan di tahun 2019, TikTok mampu mencapai 738 juta kali unduhan, mengalahkan Instagram yang hanya mencapai 500 jutaan.

Mayoritas Pengguna adalah Generasi Milenial

Karena fiturnya yang praktis digunakan untuk mengedit video, tak heran pengguna TikTok dimayoritasi oleh generasi milenial. Data dari Globalwebindex menunjukkan, 41 persen pengguna merupakan remaja dewasa tahun 16 tahun – 24 tahun.

Memiliki Pendapatan Lebih Besar dari YouTube

Pada bulan April, TikTok dan Douyin dilaporkan menghasilkan hampir US $78 juta (Rp1,15 triliun) di App Store dan Google Play Store. Jumlah pendapatan TikTok juga mengalahkan YouTube yang kini bergeser ke peringkat kedua dengan total hampir US $76 juta.

Tersedia Hampir di Seluruh Dunia

Peningkatan jumlah pengguna TikTok juga diakibatkan oleh ketersediaannya di hampir seluruh lapisan dunia. Data bahkan mencatat, layanan TikTok tersedia di 154 negara, termasuk Indonesia.  Namun beberapa negara melarang  dan memberhentikan penggunaakn TikTok di negaranya. 

Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai aplikasi TikTok yang menjadi aplikasi favorit banyak orang. Kira-kira fakta mana yang baru kamu ketahui?

Baca juga: TikTok New Dark Mode Feature

%d bloggers like this: