Dibalik Kampanye Viral Burger King! | SevenAds

Siapa yang gak tahu campaign yang menggemparkan sosial media beberapa waktu lalu. Yap, campaign yang dilakukan oleh burger king berhasil menarik perhatian warga net hampir di seluruh belahan dunia pada berbagai platform

Pada postingan akun instagram resminya (@burgerking) mengajak para masyarakat untuk membeli produk kompetitor nya dengan postingan berupa beberapa paragraf yang menunjukan unggulan brand kompetitornya nya yang selama ini menjadi saingannya. Sebuah tulisan dengan judul “Pesanlah dari McDonald’s”, demikian judul kampanye Burger King. 

“Jika ingin membantu, tetap manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pesan antar, take away atau drive-thru. Menikmati Whopper pilihan terbaik, tapi memesan Big Mac juga tidak ada salahnya,” tulis Burger King dalam pengumumannya

Dengan menyebutkan beberapa brand kompetitornya secara terang-terangan di kampanye, hal ini tidak terlepas juga dari strategi komunikasi yang didapatkan oleh Burger King. Burger king berhasil menarik banyak simpati publik dengan exposure yang cukup besar melalui kampanye ini.

Baca Juga: Konten Tiktok Kok Gampang Viral?! Pelajari Algoritma nya Yuk!

Karena sempat menggemparkan sosial media, brand awareness yang didapatkan pun cukup besar, menjadi bahan omongan hampir di seluruh platform media sosial, secara tidak langsung konsumen akan mengenal Burger King dan memasukkannya dalam salah satu pilihan sebelum mempertimbangkan dalam membeli burger.

Kampanye simpatik ini dilakukan oleh Burger King juga dilatarbelakangi oleh keadaan pandemi dengan serba ketidakpastian yang ada, perekonomian yang menurun dan daya beli yang tak kunjung bergeliat.

Hal ini pun berimbas pada para pelakon restoran dan pegawainya, sehingga hal ini menjadi perhatian utama dari terbentuknya kampanye ini. Maka dari itu kampanye ini bertujuan selain dalam urusan marketing meningkatkan brand awareness melainkan juga untuk membantu sesama dan beradaptasi dengan keadaan.

%d bloggers like this: