Daripada Buang-Buang Uang, Perhatikan Hal Ini Untuk Mengatur KOL Budget-mu! | SevenAds

Jasa seorang influencer merupakan hal cukup krusial dalam meningkatkan pembelian produk dari bisnismu. Justru itu, untuk mengatur keuangan dalam menggunakan jasa influencer pastinya perlu kamu perhatikan matang-matang.

Pasalnya, jika kamu melakukan kesalahan dalam memilih influencer, akan menjadi efek domino pada keuangan bisnismu. Oleh karena itu, yuk simak beberapa hal di bawah ini yang perlu kamu perhatikan dalam mengatur keuangan untuk KOL budget

Baca juga: Sudah Endorse Sana-Sini, Tapi Bisnis Masih Sepi Pembeli? Yuk, Perhatikan Hal-Hal Ini!

Tentukan goals yang ingin dicapai dan sesuaikan dengan budget marketing-mu.

Apa tujuanmu menggunakan jasa influencer? Apakah untuk brand awareness? Engagement? Atau conversion sales? Atau bahkan ketiganya? Gampang! Yang kamu perhatikan, yaitu: 

Nah, dari penjelasan di atas terlihat jelas perbedaannya, bukan? Dari semua jenis influencer pun memiliki peran yang berbeda untuk brand kamu.  Ingin mengkombinasikan ketiganya? Bisa! Atur sesuai porsinya masing-masing dengan tujuan yang telah kamu tetapkan. 

Baca juga: Buat Bisnis Banjir Orderan, Manfaatkan 5 Jenis Iklan Ini di Google!

Goals-nya sudah ada, lalu bagaimana sih cara pilih influencer yang tepat?

List sebanyak mungkin influencer yang memang memiliki korelasi dengan brand-mu. Jika sudah, kamu dapat sesuaikan influencer yang telah kamu list tadi sesuai dengan kebutuhan brand-mu. 

Goals sudah oke, influencer sudah dapat, tapi rate engagement-nya bagus gak ya?

Nah, selain memenuhi target pasarmu, influencer yang kamu pilih pun perlu diperhatikan dari segi engagement. Hal tersebut dapat mempengaruhi seberapa besar pengaruh influencer terhadap target yang ingin kamu capai pada bisnismu.

Jika kamu bingung bagaimana cara melihat engagement rate dari influencer yang kamu pilih, kamu dapat menggunakan tools: 

1. https://phlanx.com/

2. https://kicksta.co/instagram-engagement-calculator

3. https://www.tanke.fr/en/instagram-engagement-rate-calculator-2/

Nah, cara-cara di atas merupakan deretan untuk mengatur agar KOL budget-mu tidak terbuang sia-sia. Namun, jika kamu masih bingung dalam mengatur masalah influencer, kamu bisa konsultasikan dengan cara klik di sini.

%d bloggers like this: