Cara Mudah Promosikan Bisnis Melalui Instagram Stories | SevenAds

Instagram memiliki banyak fitur untuk membantu meningkatkan engagement profil Anda. Salah satunya adalah Instagram stories. Instagram stories adalah fitur untuk berbagi foto atau video yang hilang dalam waktu 24 jam. Dalam Instagram stories dilengkapi berbagai macam filter, teks, gifs, yang dapat membuat story Anda lebih menarik!

Menurut laporan keuangan Facebook periode Q4 2018 yang dirilis pada pada Januari, 2019 oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menjelaskan bahwa 500 juta pengguna Instagram aktif membagikan foto dan video berdurasi lebih dari 15 detik melalui fitur Instagram Stories.

Dengan banyaknya pengguna Instagram aktif, ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan bisnis Anda. Berikut beberapa cara memanfaatkan fitur Instagram stories untuk mempromosikan bisnis Anda.

Membuat Konten Menarik 

Menciptakan konten menarik jangan hanya di feeds, pergunakan fitur Instagram stories juga! Konten dapat merupakan informasi menarik mengenai bisnis Anda, atau trend-trend kekinian yang dapat menarik konsumen. Anda juga dapat menambahkan teks, stiker atau gifs untuk meramaikan story Anda! Jangan lupa menggunakan hashtag juga ya.

Berinteraksi Dengan Konsumen Menggunakan Fitur Q & A

Dengan fitur ini, Anda dapat membuat pertanyaan yang dapat dijawab oleh followers. Ini menjadi sebuah kesempatan untuk Anda berinteraksi dengan konsumen, dan menciptakan hubungan baik dengan mereka. Konsumen akan merasa lebih mengenal bisnis Anda melalui fitur Q & A, dimana mereka juga dapat bertanya dan memberikan jawaban. 

Menggunakan Polling Untuk Riset Bisnis

Fitur Instagram stories ini paling sering digunakan para akun bisnis. Tidak hanya untuk meningkatkan engagement, tetapi polling berguna untuk mendapatkan feedback dari konsumen, untuk keperluan riset bisnis kedepannya. Untuk mengetahui apa yang lebih diminati oleh para konsumen, mulai dari bahan, warna, sampai harga dapat dilakukan di polling. Ini cara yang mudah mendapatkan data dari target pasar bisnis Anda.

Menyimpan Stories di Highlights 

Karena fitur ini hanya dapat dilihat 24 jam, jangan lupa masukan stories di highlights. Supaya orang-orang yang belum sempat melihat, dapat melihat kembali melalui highlights akun Anda. Masukan stories yang menurut Anda penting untuk dilihat, lalu pisahkan stories sesuai dengan kategori!

Nah itu dia beberapa cara untuk mempromosikan bisnis Anda melalui fitur Instagram stories! Untuk Anda yang Ingin memulai bisnis tetapi bingung untuk memasarkan dan mengembangkannya, konsultasikan sekarang juga bersama kami!

%d bloggers like this: