Cara Marketing Baru dengan Shopee Live | SevenAds

Saat kamu membuka aplikasi Shopee, apakah pernah tidak sengaja melihat atau menonton fitur Shopee Live yang disediakan oleh Shopee?  Shopee LIVE adalah sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat sesi live streaming untuk mempromosikan toko & produk secara langsung ke Pembeli. Hal ini dinilai efektif dalam marketing atau mempromosikan produk kamu ke audiens luas.

Pembeli dapat langsung berkomunikasi dengan kamu secara real-time untuk mengetahui lebih banyak mengenai produk yang kamu jual dan membelinya secara langsung tanpa meninggalkan halaman streaming.

Lewat interaksi langsung dengan Pembeli, kamu dapat memahami kebutuhan Pembeli dan menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik untuk mereka. Serta membangun hubungan yang erat dengan pembeli. Selain itu, pembeli juga dapat langsung mengetahui detail tentang produk yang kamu jual.

Baca Juga: Intip Bisnis Thrift Shop Yang Sedang Tren
Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis? Ini dia 5 Langkah Awal Yang Baik Buat Kamu

Tampakny Shopee Live sudah menjadi salah satu cara efektif dalam mempromosikan toko atau produk kamu. Namun yang terpenting adalah cara pembawaan dan cara menjelaskan produk yang kamu jual kepada pembeli agar pembeli tertarik untuk melakukan pembelian di tokomu.

Cara Melakukan Streaming di Shopee Live

  1. Pada aplikasi Shopee, klik Saya > Live Streaming.
  2. Masukkan judul, deskripsi & foto yang menjelaskan streaming kamu.
    Pastikan judul, deskripsi dan foto yang Anda tampilkan menarik dan berhubungan dengan isi streaming Anda untuk meningkatkan antusiasme penonton.
  3. Tambahkan produk yang akan ditampilkan selama streaming.
  4. Klik Mulai Live Streaming untuk memulai sesi streaming. Kamu dapat mengirim notifikasi ke pengikut sebelum streaming dimulai. 
  5. Pilih produk yang ingin ditampilkan.
  6. Klik tombol X di kanan atas untuk mengakhiri sesi streaming.
    Hindari mengakhiri sesi streaming dengan langsung menutup aplikasi. Jika kamu melakukannya, streaming kamu akan tetap berjalan dengan tampilan kosong di aplikasi penonton. Ketika kamu kembali ke aplikasi, streaming yang masih berjalan tidak dapat Anda temukan dan hentikan.

Namun, saat ini fitur Live Streaming hanya dapat ditemukan dan digunakan oleh penjual terpilih. Tetapi, semua pengguna Shopee dapat menonton sesi streaming yang tersedia di Shopee Live

Itu dia cara marketing baru yang dapat meningkatkan sales-mu.  Nah, jika kamu kesulitan dalam mengoptimalkan social media bisnismu silahkan konsultasi bersama kami melalui email di [email protected] atau klik disini.

%d bloggers like this: