Canggih! Nostalgia Foto Masa Lalu Berubah Jadi Video Pakai Aplikasi MyHeritage | SevenAds

Akhir-akhir ini jagat media sosial, khususnya Tiktok, tengah dihebohkan dengan aplikasi yang dapat membuat objek yang ada di dalam foto seolah-olah menjadi ‘hidup’. 

Foto yang dapat bergerak tersebut dihasilkan berkat aplikasi bernama MyHeritage. Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI), aplikasi tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bernostalgia dengan orang tercinta atau anggota keluarga yang sudah tiada.

Selain itu, ada beberapa netizen yang mengaku sampai menangis ketika mengedit foto orang tercintanya yang sudah tiada melalui aplikasi tersebut. Pasalnya, objek yang ada di foto tersebut dapat berkedip hingga menampilkan senyuman. Hal tersebutlah yang menjadi alasan beberapa orang merasa terharu ketika menggunakan aplikasi MyHeritage ini.

Dalam deskripsinya di Play Store, MyHeritage adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menemukan silsilah keluarga. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menemukan kerabat baru, bahkan dimungkinkan mengetahui leluhurnya melalui fitur SuperSearch.

Dikutip dari Slashgear, MyHeritage bekerja sama dengan D-ID, perusahaan yang berspesialisasi dalam peragaan video menggunakan deep learning yang kemudian aplikasi tersebut dirilis pada 25 Februari 2021 lalu. Deep Nostalgia dibuat menggunakan teknik kecerdasan buatan (AI) untuk membuat foto bisa tampak bergerak, tersenyum dan berkedip.

Aplikasi yang satu ini memiliki respon positif oleh para penggunanya. Bahkan aplikasi yang satu ini sering mendapatkan rating bintang lima dari para pengunduhnya. 

Nah, jika kamu rindu dengan orang yang kamu cintai, tetapi tidak dapat bertemu secara langsung, kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengobati rasa rindumu!

%d bloggers like this: