Buat Instagram-mu Lebih Professional Dengan Tools Ini! | SevenAds

Instagram menjadi salah satu media promosi favorite banyak pebisnis dalam mempromosikan brand/barang/jasa mereka. Namun kebanyakan pengguna Instagram hanya memakai seadanya saja tanpa memaksimalkan tampilan konten ataupun menggunakan tools yang telah tersedia untuk membuat Instagrammu lebih professional dan efektif.

Yukk kita bahas apa saja tools yang mampu membantu mu dalam mengatur Instagram-mu.

1. Sked 

Sked adalah tools Instagram yang bagus dengan segudang fitur. Tak hanya berfungsi sebagai aplikasi penjadwalan, Sked juga dibekali dengan fitur editing foto yang tak kalah bagusnya.

Anda juga bisa melakukan upload massal dengan Sked. Jadi Anda tak perlu mengatur jadwal upload foto berulang kali. Cukup sekali saja dan duduk manis sembari Sked mengupload foto sesuai jadwal yang ditentukan.

Harga: Free Trial tujuh hari. Setelah itu, Anda harus membayar.

2. Later

Later adalah tools Instagram dengan fitur yang beragam. Tak hanya berguna untuk mengatur penjadwalan, Later juga bisa untuk riset hashtag dan melakukan regram. Anda juga bisa melihat preview konten sebelum terbit, sehingga bisa mendapatkan gambaran lebih jelas seperti apa feed Anda nantinya.

Later mendukung penjadwalan berbagai macam konten. Mulai dari gambar, video, stories, hingga posting album gambar sekalipun. Namun, untuk penjadwalan video dan stories hanya tersedia di versi berbayar.

Fitur Later yaitu mendukung penjadwalan berbagai jenis konten di Instagram, memberikan fitur preview, dan dibekali riset hastag dan regram.

Harga: Gratis untuk satu pengguna dan bisa menjadwal 30 postingan per bulan. $9/bulan untuk membuka fitur penjadwalan stories dan bisa posting hingga 100 postingan per bulan.

3. Hootsuite 

Hootsuite memungkinkan Anda untuk menjadwal postingan di Instagram dari jauh-jauh hari. Anda bakal diberi pemberitahuan kalau Hootsuite akan segera memposting saat jadwal hendak datang.

Jadi, apabila Anda hendak mengubah konten bisa melakukannya sebelum konten diterbitkan di Instagram. Fitur Hootsuite yaitu pemberitahuan sebelum posting, dan waktu free trial cukup lama.

Harga: Free Trial 30 hari. Setelah itu, $29/bulan untuk Professional Plan.

4. Instagram Insights 

Instagram Tools gratis satu ini sudah secara otomatis Anda dapatkan saat mengubah akun menjadi akun bisnis. Walaupun gratis, Instagram Insights adalah tools instagram dengan fitur cukup lengkap untuk keperluan analisis dan monitor data.

Anda bisa mengetahui demografi audiens, postingan mana yang terpopuler, impression, hingga jangkauan konten. Plus, Anda juga bisa membandingkan performa postingan biasa dengan postingan Instagram Ads. Jadi, Anda bisa mengetahui apakah uang yang dikeluarkan itu tak sia-sia.

5. Awario 

Awario adalah salah satu tools Instagram terbaik untuk memonitor media sosial. Beberapa fitur terbaik Awario adalah pemberitahuan apabila ada yang mention, monitor performa kompetitor, dan tentu saja memberikan analisis performa mendalam.

Cukup atur kata kunci atau hashtag yang ingin dimonitor dan Anda akan mendapatkan email ketika ada orang yang menggunakannya. Selain Instagram, Awario juga mendukung media sosial lain seperti Facebook, Twitter, hingga YouTube.

Harga: Free Trial 14 hari. Setelah itu, $29/bulan untuk Starter dan $89/bulan untuk Pro.

6. Social Insider 

Social Insider adalah tools Instagram analisis yang kaya akan fitur. Beberapa di antaranya adalah Anda bisa mengetahui hashtag mana memiliki engagement terbaik, monitor kompetitor, membandingkan profil, dan masih banyak lainnya.

Harga: Free Trial 7 hari. Setelah itu, Anda bisa berlangganan mulai dari $59/bulan.

7. Iconosquare

Iconosquare merupakan tools Instagram 3-in-1. Anda bisa menjadwal konten, memonitor apa yang netizen bicarakan, serta menganalisa performa bisnis Instagram Anda. Analisis ini menunjukkan tingkat engagement, impressions, jangkauan, dan bahkan performa stories.

Iconosquare juga memiliki fitur untuk memonitor hastag dan kompetitor Anda. Sehingga Anda bisa selalu update dan merubah strategi promosi untuk menyesuaikan trend.

Harga: Free Trial 14 hari. Setelah itu, $29/bulan untuk versi Pro.

8. Canva

Canva adalah aplikasi editing lain yang bisa Anda coba. Instagram tools satu ini menawarkan lebih dari 8.000 template gratis untuk berbagai jenis konten visual yang Anda butuhkan. Jumlah ini tentunya terbanyak dibandingkan tools Instagram lain yang ada di daftar ini.

Keunggulan dari Canva ini yaitu memiliki 8.000+ Template gratis, dan sangat cocok untuk Instagram stories.

Harga: Gratis. Anda juga bisa mengaktifkan Canva Pro dengan biaya $12.95/bulan untuk mengakses template premium.

9. HypeType 

HypeType adalah tools Instagram yang memiliki koleksi font dan animasi yang banyak. Anda bisa dengan mudah membuat caption yang menggambarkan berbagai adegan di video. Anda juga bisa langsung memposting hasilnya di Instagram tanpa keluar dari HypeType.

Keunggulan dari HypeType ini yaitu koleksi animasi dan font yang banyak serta langsung upload tanpa keluar aplikasi.

Harga: Gratis dengan watermark. Anda harus membayar untuk menghilangkan watermark atau jika ingin membeli font tambahan.

10. Repost for Instagram

Alih-alih memposting foto yang diambil sendiri, Anda bisa memanfaatkan postingan dari follower (regram). Repost for Instagram memungkinkan Anda untuk memilih foto dari follower dan memberikan sumber di saat yang sama dengan cara yang mudah,

Untuk regram dari akun Instagram follower, cukup salin URL dari postingan mereka dan buka aplikasi Repost. Anda bisa menambahkan sumber, menyalin caption dari gambar asal, dan siap untuk posting ke akun hanya dalam hitungan detik saja.

Demikian Instagram tools terbaik bagi bisnis Anda. Kami harap bisnis Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dengan bantuan  tools Instagram ini. Supaya tools Instagram di atas bisa berfungsi dengan maksimal, jangan lupa untuk menerapkan strategi Instagram Marketing terlebih dahulu, ya! 

Jika anda kesulitan dalam membuat content marketing dan tidak punya waktu untuk mengurus akun instagram-mu, silahkan hubungi kami disini biar kami yang urus!

Grow with Seven Ads~

%d bloggers like this: