Buat Bisnis Banjir Orderan, Manfaatkan 5 Jenis Iklan Ini di Google! | SevenAds

Di zaman yang serba modern saat ini sangat bergantung pada internet. Dari segi ekonomi, sosial, budaya, dan lainnya pasti membutuhkan jaringan internet kapanpun dan dimanapun. 

Bahkan, di segala aspek kehidupan manusia selalu memerlukan koneksi internet, salah satunya yaitu aspek berbisnis. Kini, bisnis online memang menjadi pilar bagi para pebisnis. Dari media sosial hingga marketplace menjadi “lapak” bagi para pebisnis menjual produk dan jasanya.

Namun, dalam berbisnis tidak hanya bergelut di media sosial ataupun marketplace. Adapun mengiklankan barang atau jasa juga perlu dilakukan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa iklan di Google agar bisnismu semakin berkembang pesat.

Google Adwords (Google Ads)

https://images.app.goo.gl/sBdJ4U2hjciDCvE89

Siapa di antara kamu yang ingin mengiklankan produk bisnismu? Kini kamu dapat memanfaatkan layanan iklan yang satu ini. Google Adwords (Google Ads) merupakan salah satu layanan iklan berbayar dan biasanya muncul berupa tautan yang bisa diklik menuju halaman web.

Sistem layanan iklan ini bekerja dengan cara produkmu yang diiklankan akan muncul berbarengan dengan kata kunci yang berhubungan dengan produkmu ketika melakukan penelusuran di Google.

Google Display Network (GDN)

https://images.app.goo.gl/8j9uEVhV5gFCfq758

Jenis layanan iklan yang satu ini mungkin bisa menjadi opsi untuk meningkatkan bisnismu. Google Display Network merupakan iklan yang muncul di website, aplikasi, dan mobile games.

Iklan ini muncul berupa visual gambar dari produkmu. Iklan yang satu ini bisa dikatakan lebih menarik karena tidak sekadar menampilkan tulisan, melainkan gambar. 

Google Shopping

https://images.app.goo.gl/VSFYsgVVzCWTL99a9

Bagi kamu yang ingin mengiklankan produk bisnismu, iklan Google Shopping mungkin bisa menjadi jawabanmu. Layanan iklan yang satu ini tidak hanya menampilkan tulisan ataupun gambar produk, tetapi juga harga serta tautan toko online-mu.

Kamu akan mendapatkan keuntungan dengan menggunakan layanan iklan yang satu ini. Pasalnya, Google Shopping merupakan iklan yang dinilai paling ampuh dalam meningkatkan conversion rate bisnismu.

Youtube Ads

https://images.app.goo.gl/81QC8bp4EyBmcgED8

Kamu pernah sedang menonton video di Youtube, tetapi kerap kali muncul video lain yang mengiklankan sebuah produk? Nah, itu merupakan salah satu contoh Youtube Ads.

Youtube Ads merupakan salah satu layanan iklan berbasis video visual. Iklan ini biasanya muncul di sela-sela video yang kamu tonton ataupun sebelum tontonanmu dimulai. Iklan ini memiliki kemampuan untuk menggaet audience karena visualnya yang berbentuk video.

Google AdMob

https://images.app.goo.gl/6S3QmzeZLyJfkc6CA

Smartphone-mu sering muncul pop up iklan secara tiba-tiba? Itulah Google AdMob. AdMob merupakan kependekan dari advertising on mobile. layanan iklan yang satu ini mempromosikan produk melalui aplikasi seluler. Dengan menggunakan Google AdMob, banner  iklan akan muncul di aplikasi seluler yang digunakan oleh pengguna. 

Nah, itu tadi adalah deretan iklan yang tersedia di Google. Kamu dapat memanfaatkan beberapa layanan iklan di atas untuk membangun bisnismu. Kamu juga dapat mengkonsultasikan bisnismu dengan cara klik di sini.

%d bloggers like this: