Bingung menentukan warna untuk branding atau logo binis? | SevenAds

Ide untuk membuat branding tidak berhenti ketika branding itu dibuat. Langkah selanjutnya adalah kamu perlu membuat logo. Dalam pembuatan logo, selain mempertimbangkan visi dan misi untuk konsepnya, pemilihan warna juga penting. Pastinya kamu ingin brand bisnis kamu mudah diingat orang, bukan? Karena itu, jangan sembarangan memilih warna. Jangan sampai kamu memakai warna yang salah untuk brand kamu, Ya! Ikuti tips berikut ini untuk memilih warna yang tepat.

Baca juga: Perkuat Branding dengan Memahami Seni dalam Branding

Cari referensi di Pinterest, We Heart It atau Tumblr!

Ada kalanya kita tidak dapat menemukan pilihan warna yang tepat dalam palet warna. Meski ada banyak warna di sana, tapi itu belum tentu bisa menginspirasi pilihan warna untuk brand kamu. Oleh karena itu, diperlukan referensi gambar dari internet. Dari sekian banyak foto, kamu bisa menemukan warna yang sempurna untuk brand kamu, pasti ada satu yang cocok. Kamu juga dapat mencoba mencarinya di Pinterest. We Heart It atau Tumblr. DI platform tersebut banyak menawarkan gambar dalam berbagai corak warna. Semakin banyak kamu menggulir ke bawah, semakin banyak opsi gambar yang dapat kamu lihat.

Manfaatkan Software Color Picker!

Setelah kamu menemukan gambar yang berisi warna yang kamu inginkan, langkah selanjutnya adalah mengadopsi warna tersebut. Disini kamu membutuhkan bantuan software pemilih warna. Software ini memungkinkan kamu untuk berkreasi dan memilih warna yang tepat untuk brand kamu. Salah satu program yang bisa kamu gunakan adalah Adobe Color CC. Ambil saja contoh warna dari gambar yang dihasilkan dan buat itu menggunakan palet warna.

Warna Adalah Salah Satu Bagian Terpenting Dari Marketing!

Kamu tahu, gak? Warna bisa mempengaruhi perasaan seseorang, lho. Berikut fakta-fakta yang harus kamu ketahui. Kamu berkomunikasi dengan pembeli potensial melalui warna. Setiap warna yang digunakan akan memiliki arti yang berbeda. Misalnya, jika brand kamu ditujukan untuk generasi muda, merah muda mungkin menarik perhatian mereka. Warna pink ini tidak akan digunakan pada merek produk pria. Untuk pria, hitam dan biru adalah pilihan yang lebih baik. Biru adalah warna netral baik untuk pria maupun wanita. Warna ini melambangkan kepercayaan. Jika brand kamu ingin menciptakan kesan hangat dan gembira, kamu bisa memilih warna oranye dan kuning. Sedangkan warna hijau akan memberikan perasaan tenang dan sejuk. Itulah mengapa warna hijau banyak digunakan oleh merek produk herbal.

Baca juga: 4 Cara Membangun Brand Image Agar Lebih Dikenal Publik

Itu dia tips untuk memilih warna yang tepat untuk brand color kamu. Ingat ya, Warna yang kamu pakai akan dikenal dan diingat oleh setiap orang yang melihat brand tersebut. Warna ini akan menjadi bagian dari identitas brand kamu. Oleh sebab itu, jangan sampai kamu memilih warna yang salah!

%d bloggers like this: