Bingung Mau Posting Apa di Instagram-mu? Yuk Simak 6 Ide Konten Ini! | SevenAds

Instagram merupakan platform media social dengan jumlah lebih dari 1 milyar pengguna. Saat ini Instagram tidak hanya berperan sebagai platform media social, namun juga wadah bagi pengguna untuk mencari inspirasi, berinteraksi dengan brand, membeli produk dan lainnya.

Namun, terkadang karna kesering memposting konten tentunya ada masa dimana kita bingung dan kehabisan ide untuk membuat konten-konten selanjutnya sehingga konten kita hanya terpaut dengan template yang sudah ada. Tapi kamu nggak usah pusing,  6 ide konten ini dapat kamu terapkan:

1. Quotes

Quotes merupakan salah satu konten yang paling sederhana namun dapat membangun engagement dan menginspirasi audiens. Quotes berperan sebagai konten fillers pada brand dan tidak dianjurkan untuk terlalu sering mengunggah jenis konten ini.

Jika kalian adalah pemilik akun kumpulan quotes pada Instagram, disarankan untuk memilih quotes yang sesuai, relevan dengan minat audiens pada brand kalian. Jangan lupa untuk mencantumkan nama credit bagi kamu yang mengambil quotes dari orang lain

2. Memes

Tweets dan meme merupakan tipe konten yang paling popular di Instagram dan akan terus berkembang di tahun 2020. Terlebih, tipe konten seperti ini banyak diminati masyarakat Indonesia dan memiliki tingkat shareability yang tinggi.

Pengguna akan mengunggah memes atau screenshot tweets pada Instagram post dan stories. Bahkan terdapat banyak akun Instagram yang hanya mengunggah konten lucu dan menghibur. Kamu dapat membuat konten yang lucu dalam bentuk memes yang dapat dikaitkan dengan brand atau sesuatu yang sedang trending.

3. Tips and Tricks Hacks

Tips and tricks merupakan konten yang paling umum pada Instagram. Konten ini dapat diaplikasikan secara sederhana di rumah masing-masing. Tips and trick dapat menyasar beragam bidang seperti home decor, DIY mainan anak, life hacks dan lainnya.

Konten ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, kamu dapat membuat konten tips and tricks ini dengan menarik dan tentunya dapat dikaitkan dengan brand-mu. Gunakan kalimat yang santai dan kekinian agar kamu dapat meraup audiens lebih banyak lagi terutama generasi millennial dan generasi Z.

4. Contest and Giveaway

Siapa yang tidak menyukai sesuatu yang gratis? Nah, Contest dan giveaway sangat berguna untuk membangun awareness, engagement hingga penambahan followers. Brand biasanya akan membuat syarat dan ketentuan untuk mengikuti sebuah giveaway. Syarat dapat berupa komen, follow akun yang diberikan, tag teman, dan lainnya. Dalam skala besar, pemenang giveaway dipilih menggunakan tools seperti random comment picker.

Cara ini menjadi salah satu cara yang efektif dalam mendapatkan followers baru, kamu cukup buat giveaway/contest yang menarik dengan hadiah yang menarik juga.

5. User-Generated Content

User-Generated content (UGC) adalah konten yang dihasilkan dari user atau pengguna. UGC merupakan salah satu cara untuk membangun hubungan dengan audiens. Konten ini memberikan rasa special dan keterikatan pada pengguna.

Konten seperti ini juga dapat mendorong pengguna lain tertarik dengan brand anda. UGC tidak sulit untuk dibuat. Konten dapat dicari melalui hashtag, tags, mentions maupun review di blog.

6. High Quality Pictures

Tahu istilah “Aesthetic”? Nahhhh, Bagaimana pun strategi yang kalian bentuk, Instagram merupakan platform media social berbasis gambar. Oleh karena itu, gambar yang kamu post harus memiliki kualitas gambar yang terbaik dan tentunya aesthetic sehingga audiens yang melihat lebih tertarik untuk membeli produk/jasa mu.

Tempat instagramable dan tone foto warna dapat menjadi unsur dalam menciptakan high quality pictures. Konten seperti ini biasa berguna di bidang industry kreatif seperti travel, design, home décor dan lainnya. Kamu harus kombinasikan pencahayaan yang perfect dan editing yang kompleks.

Nah itu dia 6 ide konten yang dapat kamu terapkan pada akun instagram-mu ataupun instagram brand kamu. Selalu lakukan inovasi dan melakukan kreatifitas tanpa batas. Kamu bingung dan tidak punya waktu untuk meng-handle social media kamu? Silahkan hubungi kami disini, biar kami yang urus social media-mu.

%d bloggers like this: