Bingung kenapa followers tidak meningkat? Mungkin kamu melewatkan 5 tips berikut ini | SevenAds

Instagram kini bukan hanya sekedar platform untuk membagikan foto ataupun video yang menarik dan menyenangkan saja, tetapi Instagram sudah menjadi lapangan yang penuh dengan persaingan ketat dalam sisi individu maupun bisnis.

Dengan miliaran pengguna setiap bulannya, Instagram memiliki alogaritma yang sulit untuk dipecahkan, kreativitas, kepintaran, dan konsisten diperlukan untuk bersaing di paltform Instagram.

sumber : Google

Salah satu faktor yang menentukan kelebihan masing-masing akun yaitu bisa dilihat lewat jumlah Followersnya

Tanpa panjang lebar, untuk memenuhi keingintahuan kamu, berikut adalah 5 tips demi meningkatkan jumlah followers di Instagram.

5 Tips meningkatkan Followers di Instagram:

1. Membuat seri di IGTV

Instagram kini memiliki fitur baru yang telah banyak kita tahu, yaitu IGTV. IGTV merupakan fitur instagram untuk membagikan video yang dapat berdurasi lebih dari 1 menit layaknya di feeds. Tetapi banyak yang belum mengetahui peran IGTV dalam proses meningkatkan followers.

sumber : Google

Para penonton di Instagram akan secara sengaja menonton video yang mereka rasa menarik, dan ketika mereka merasa cocok, mereka akan mem follow akun tersebut demi menunggu episode terbaru dari seri tersebut.

2. Kerjasama dengan influencer kecil

sumber : Google

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran influencer sangatlah tinggi demi meningkatkan jumlah followers ataupun brand awareness dikarenakan oleh pengaruhnya yang besar kepada para pengikut mereka.

sumber : Fohr

Tetapi di sini bukan hal itu yang ingin ditekankan, melainkan influencer kecil perlu lebih diperhatikan dan dijangkau, karena menurut riset dari FOHR influencer dengan jumlah followers lebih sedikit memiliki pengaruh yang lebih tinggi dalam mempromosikan suatu brand ataupun jasa.

3. Menulis caption yang lebih panjang

Caption feeds tidak bisa diremehkan keberadaannya, karena caption dapat berpengaruh sekali dalam menjangkau pengguna Instagram agar lebih tertarik untuk mengetahui lebih dalam akan akun yang sedang dilihat.

sumber : Google

Semakin panjang caption yang kamu buat, semakin jauh juga pengguna mengenalmu ataupun brandmu, serta semakin lama juga pengguna bertahan di gambar/video yang kamu unggah.

4. Ubah profilemu lebih berkarakter

Jika kamu ingin meningkatkan jumlah followersmu di IG, kamu perlu memperhatikan penampilan dari halaman profilmu, karena para pengguna akan mempertimbangkan untuk mengklik tombol follow jika halamanmu memiliki penampilan yang menarik dan aesthetic.

http://www.instagram.com/artifactuprising

Buatlah halaman profilmu dengan warna yang tematik, ataupun memiliki ciri khas yang sama di setiap feeds, agar pengguna dapat selalu mengingat akun dari brand yang kamu jual.

5. Unggah lebih banyak video

Video merupakan senjata baru di platform Instagram jika ingin menggaet banyak orang untuk memfollow akun kita. Di tahun 2020 ini semakin banyak akun yang mulai banyak mengunggah video di akunnya, di karenakan orang-orang kebanyakan lebih menyukai visual yang bergerak dan dinamis.

http://www.instagram.com/creators

Video juga memiliki durasi yang bermacam-macam, semakin menarik dan lama videomu, semakin lama juga orang bertahan di feedsmu.

Itulah 5 tips yang dapat kami bagikan, semoga tips tersebut dapat membantu akun instagrammu menjadi lebih berkembang dan berkualitas. Mari kita kembangkan akun kita dengan lebih cerdas bukan lebih keras.

%d bloggers like this: