Belajar Bisnis dari Kekeyi? Ini Dia Alasannya! | SevenAds

Di jaman yang rentan akan penggunaan sosial media ini, banyak fenomena-fenomena yang bermunculan, mulai dari yang kreatif hingga yang paling aneh sekalipun.

Konten-konten viral mulai dibuat masyarakat ataupun orang-orang terkenal dengan sengaja dan tujuan tertentu, ada yang ingin meningkatkan popularitas, ada yang ingin menghibur, ataupun hanya untuk mengisi kegabutan hari saja.

Tapi tahukah kamu bahwa konten-konten viral dan segala macam konten yang fenomenal tersebut bisa digunakan dalam strategi bisnismu dan dijadikan pembelajaran untuk lebih meningkatkan brand awareness atas produk bisnismu.

Salah satunya yang baru-baru ini viral dan fenomenal di dunia digital yaitu fenomena video klip lagu Rahmawati Kekey Putri Cantika alias Kekeyi. Tahu gak tahu, video klip lagu Kekeyi yang berjudul “Aku Bukan Boneka” memiliki pelajaran penting yang bisa dipelajari oleh kamu para pebisnis-pebisnis yang ingin meningkatkan brand awareness masyarakat.

5 Tips bisnis ala Kekeyi

1. Metode Kepolosan Kekeyi

Kekeyi mengedepankan karakternya yang sangat polos dalam meningkatkan popularitas yang membuat masyarakat terheran-heran dan semakin ingin tahu karena kepolosan Kekeyi tersebut

Dalam dunia Bisnis kita harus memahami arus dan keinginan Konsumen. Bisa saja strategi yang kita buat sangat sempurna bahkan sesuai metodologi teoritis dari para Pakar Bisnis ternama. Namun hal ini bukan berarti akan membuat Bisnismu diterima dan langsung melesat. Metode Kepolosan Kekeyi yang tanpa banyak kemasan justru bisa langsung diterima Pasar. Hal ini cukup dipahami secara logis ternyata Konsumen lebih menerima sesuatu yang masuk nalar dan memakai bahasa umum.

2. Metode Originalitas Kekeyi

Metode yang Original merupakan ciri khas yang dipakai oleh Kekeyi. Ditengah meningkatnya Beauty Vlogger dengan Make Up yang dirancang khusus dan berbagai kemasan yang dipakai agar menarik para Konsumen, justru Kekeyi melakukan sebaliknya. Ia menggunakan balon sebagai media beauty blender. Hal inilah yang menjadi daya Tarik tersendiri.

Coba pikirkan Bisnis yang Anda kembangkan saat ini memakai sesuatu yang Original yang Anda dimiliki. Tentu hal ini mungkin bisa jadi magnet bagi berkembangnya Bisnis Anda.

3. Kontinuitas Kekeyi

Kesuksesan diraih tidak secara instan, tetapi perlu usaha terus menerus dilakukan. Hal inilah yang ditunjukan oleh Kekeyi. Semenjak mempublikasikan Makeup Challenge 29 April 2018, Kekeyi tak hentinya terus menerus melakukan posting di media sosial baik Instagram ataupun Youtube, Tak Heran jika Instagramnya mempunyai follower 730ribu dan Subscriber Youtube lebih dari 911ribu.

Kemalasan dalam membuat sesuatu yang baru atau bahkan menjaga keinginan Konsumen harus segera dihindari. Disiplin adalah kunci utama seperti apa yang dilakukan oleh Kekeyi.

4. Memanfaatkan Momentum

Ditengah kejenuhan pemberitaan Covid-19 yang bergelombang, hampir 3 bulan terakhir tanpa jeda. Kekeyi hadir dengan sesuatu yang beda, ia hadir dengan konten yang fenomenal dan tidak biasa.

Saat itulah momentum yang tepat menggulirkan produk ini. Alhasil Pebisnis yang jeli bisa meraih pundi-pundi Rupiah bermilliar-milliar pada saat itu. Tetapi kini, karena banyak sekali pemain dan orang kebanyakan sudah jenuh, maka Bisnis Hand Sanitizer bukan lagi menjadi Bisnis yang gurih.

5. Tegar dihantam Badai  

Bukan tanpa guncangan, Setelah melejit dan mengalahkan Pesohor Nomor Wahid di Jagad Raya, Lady Gaga. Seminggu Kemudian You Tube Kekeyi dihapus oleh You Tube karena dianggap melanggar hak cipta karena mirip dengan lagu “Aku Bukan Boneka” Rini Wulandari.

Hal yang seperti ini bukanlah sesuatu yang asing bagi para Pebisnis. Disinilah letaknya apakah seorang Pebisnis itu bisa lulus ujian menghadapinya atau tidak. 

Itulah 5 strategi dan tips yang bisa kamu pakai sebagai pebisnis dalam mengembangkan bisnis dan brand awareness masyarakat. Ingin membuat kontenmu lebih berkonsep dan efisien? Klik disini untuk info selengkapnya!



%d bloggers like this: