Kesalahan Berbisnis Dalam Menggunakan Digital Marketing | SevenAds

Di tengah – tengah menjalani bisnis maupun usaha merupakan hal yang lumrah apabila kamu merasa stuck dan tidak maju atau pun berkembang. Saat hal tersebut terjadi, umumnya akan dilakukan berbagai usaha agar bisnis tetap berjalan lancar seperti teknik – teknik digital marketing.

Sudah merasa memperbaiki semua, tetapi hasilnya tetap sama atau lebih parah? Hal ini dapat terjadi karena banyak hal yang tidak kamu sangka justru dapat memperparah keadaan.

Berikut kesalahan – kesalahan dalam melakukan teknik digital marketing yang bisa berubah fatal:

  1. Kurangnya modifikasi atau personalisasi tertentu

Hal – hal yang tampak seperti persoalan kecil seperti email atau tampilan media sosial dapat mempengaruhi bisnismu. Suka mengirim email penawaran dengan template yang itu – itu saja? Atau tampilan media sosial bisnismu sangat membosankan apalagi untuk customers? Nah, waktu yang tepat untuk memberikan beberapa sentuhan perubahan pada hal – hal tersebut. Kamu dapat mencobanya dengan mengubah template email penawaranmu dengan hal – hal yang lebih menarik dan memenuhi kebutuhan customers.

  • Terus mendorong produk tapi tidak menarik

Berbisnis bukanlah tentang mendorong produk terus – terusan. Kamu juga perlu menarik pembeli untuk membeli produkmu. Banyak pebisnis yang secara tidak langsung sering mengalami hal – hal ini. Pentingnya mengetahui kebutuhan target customers agar produk yang dipasarkan tidak gagal. Apalagi di era digital seperti ini yang teknik pemasaran produknya lebih beragam dan berbeda dengan teknik pemasaran dulu.

  • Isi konten yang tidak sesuai

Apakah konten media sosial atau website bisnismu sudah sesuai dan dapat menarik perhatian? Atau justru konten tersebut menjadi sebaliknya?

Wah, mungkin kamu terlalu terburu – buru dalam menghasilkan konten sehingga justru konten yang dibuat tidak dapat menarik audience. Konten yang terlalu menjual bisnismu atau bahkan konten yang tidak relevan sama sekali dengan bisnismu dapat menghambat jalannya bisnismu, lho.

  • Kurang memantau perkembangan pemasaran

Kurangnya memantau hal ini juga dapat menghambat bisnismu. Jangan lupa untuk selalu memantau perkembangan pemasaran yang sedang atau telah dilakukan untuk menjadi bahan evaluasi bisnismu. Kamu dapat menggunakan alat seperti HubTools maupuna Google Analytics untuk memudahkan pekerjaanmu.

Selain minimnya waktu yang dimiliki, hal – hal di atas menjadi terbengkalai karena kurangnya kapabilitas yang dimiliki khususnya di bidang digital marketing. Hal tersebut masih menjadi kebingungan maupun kesulitan banyak orang. Untuk membantu mengatasi hal tersebut, SevenAds Indonesia mampu menjawab semua permasalahan bisnismu di bidang digital marketing. Komunikasikan kebutuhan bisnismu dan SevenAds Indonesia akan membantu khususnya di bidang influencer marketing, digital marketing, campaign hingga social media management!

%d bloggers like this: