Baru Lulus dan Ingin Berbisnis? Ini Triknya! | SevenAds

Menjadi seorang lulusan baru merupakan suatu hal yang cukup menguras hati. Pasalnya, setelah terkantuk-kantuk karena urusan skripsi, usai lulus justru dilempar pertanyaan seputar “Sudah dapat kerja atau belum?”. Pertanyaan tersebut justru cukup sulit untuk dijawab oleh beberapa lulusan baru.

Selain itu, menjadi seorang lulusan baru mungkin belum memiliki modal yang cukup untuk menjalankan sebuah bisnis. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru saja lulus kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan, bisa menyiasatinya dengan berbisnis tanpa modal. Berikut merupakan lima tipe bisnis tanpa modal yang cocok untuk lulusan baru.

1. Dropshipper

Ini merupakan salah satu trik bisnis tanpa modal untuk para lulusan baru. Dropshipper merupakan salah satu teknik memasarkan produk dari produsen ataupun distributor secara online tanpa membeli produknya terlebih dahulu. Trik bisnis ini cocok untuk lulusan baru karena juga minim akan risiko.

2. Membuka Jasa Desain Grafis

Bagi Anda lulusan baru dan memiliki skill mendesain, selamat! Anda bisa mengandalkan skill Anda sebagai salah satu ide bisnis tanpa modal. Anda bisa membuka jasa pembuatan desain logo, kemasan produk, desain brosur, dan sebagainya.

3. Penulis Blogger

Memiliki keterampilan menulis menjadi salah satu peluang bisnis bagi lulusan baru. Dengan membuat blog yang memiliki banyak pembaca, Anda bisa menghasilkan pendapatan melalui Google Adsense dan iklan.

4. Menjadi Seorang Influencer

Memiliki banyak pengikut di media sosial merupakan salah satu keuntungan bagi lulusan baru. Pasalnya, kini banyak pebisnis yang membutuhkan jasa seorang influencer marketing untuk meningkatkan penjualan produk.

5. Membuka Jasa SEO

SEO (Search Engine Optimization) kini sangat digandrungi oleh banyak perusahaan untuk menjadikan bisnisnya berada di peringkat terbaik di mesin pencarian. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Ini menjadi salah satu bisnis menjanjikan bagi lulusan baru yang memiliki keahlian di bidang SEO.

Melalui beberapa keahlian yang dimiliki, lulusan baru dapat berinovasi dengan membuka peluang bisnis tanpa modal. Akan tetapi, memiliki tekad yang kuat juga menjadi kunci untuk memulai sebuah bisnis.

Selain lima trik di atas, Anda bisa konsultasikan bisnis anda kepada kami dengan cara klik di sini

%d bloggers like this: