Apa Sih Kelebihan Youtube Premium? | SevenAds

Youtube memiliki satu miliar lebih pengguna di seluruh dunia, hal ini menjadikan YouTube adalah platform yang paling efektif. Untuk memberi kenyamanan lebih bagi user setianya, layanan streaming video tersebut kini menawarkan fitur terbaru, yaitu YouTube Premium.

YouTube Versi premium ini awalnya muncul sejak tahun 2015, namun lebih dikenal khalayak dengan sebutan YouTube Red. Kemudian YouTube melakukan rebranding dan menggantikan YouTube Red dengan YouTube Premium. Jadi, jangan heran kalau kamu sering menonton YouTube dan sering mendapatkan iklan YouTube Premium.

Tepat 6 November 2019 lalu, YouTube Premium resmi hadir di Indonesia. Indonesia menjadi negara ke-5 yang memperoleh akses tersebut setelah Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan.

Baca Juga: Peran Youtube Dalam Pemasaran Bisnis Anda!

Sebenarnya, YouTube Premium fitur ini tetap memberi layanan streaming video, hanya saja mengharuskanmu berlangganan dengan sejumlah tarif.  Namun, apa saja kelebihan dari YouTube Premium ini?

1. Bebas iklan

Jika kamu menjadi YouTube Premium, gausah repot-repot dan bisa menikmati menonton video tanpa iklan yang mengganggu. 

2. Putar di background

Selain itu, YouTube Premium juga memiliki sistem pemutaran di background. Maksudnya video akan tetap diputar walau kamu sudah keluar dari aplikasi YouTube.

Fitur tersebut sangat menjawab keresahan pengguna selama ini yang merasa kurang puas saat lagu/podcast yang mereka putar terputus, setiap kali ingin beralih ke aplikasi lain (multi-tasking).

3. Download offline dan akses tanpa internet

Ada lebih dari jutaan konten tersedia di YouTube. Namun pasti, kita tak mungkin bisa menontonnya di saat yang bersamaan. Di YouTube Premium, pengguna diberi kebebasan untuk mengunduh konten yang tersedia. Jadi ketika ponsel tak terhubung ke wifi, video yang sudah diunduh bisa kamu nikmati secara offline.

4. Konten YouTube originals

Seperti Netflix, YouTube juga memiliki konten eksklusifnya yang disebut sebagai YouTube Originals. Kamu harus berlangganan YouTube Premium untuk bisa menontonnya.

Menarik ya? Jadi, apakah kamu akan beralih ke YouTube Premium?

Selamat mencoba~

%d bloggers like this: