Anti Kudet! Kenali Beberapa Fitur Instagram Terbaru Ini! | SevenAds

Di zaman yang serba digital saat ini memang sangat sulit untuk tidak menggunakan media sosial, salah satunya Instagram. Aplikasi media sosial besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini sudah menjadi aplikasi ‘wajib’ tiap masyarakat.

Bahkan, Instagram telah dijadikan aplikasi utama bagi para pebisnis untuk mengembangkan brand-nya. Tetapi, banyak pula yang menjadikan Instagram sebagai tempat ‘berbagi cerita’ keseharian oleh beberapa orang.

Baca juga: TIKTOK KING OF SOCIAL MEDIA? Kita Buktikan Disini!

Akan tetapi, sebagai pengguna media sosial Instagram yang cerdas, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fitur terbaru Instagram. Nah, kira-kira apa saja sih fitur terbaru yang dimiliki Instagram? Yuk simak penjelasan berikut!

Live Rooms

Jika kamu dulu hanya bisa melakukan Instagram Live sendiri atau maksimal berdua dengan followers-mu, kini kamu bisa melakukan live bersama 3 temanmu di Live Rooms. 

Untuk mengaplikasikan fitur yang satu ini, kamu hanya perlu:

  1. Buka akun Instagram Anda
  2. Geser ke kiri dan ketuk opsi ‘Live’
  3. Tambahkan judul dan ketuk ikon Rooms untuk menambahkan temanmu
  4. Cari temanmu untuk ditambahkan atau biarkan orang lain meminta untuk live bersama kamu

Recently Deleted

Sesuai dengan request para pengguna Instagram, akhirnya media sosial yang satu ini menambahkan fitur Recently Delete untuk membantu mereka mendapatkan kembali foto atau video yang telah dihapus.

Baca juga: Shadow Ban, Algoritma Baru Instagram Yang Bikin Content Creator Gregetan!

Untuk melihat fitur yang satu ini, kamu bisa lakukan: 

  1. Klik ‘Settings’ pada akun Instagram-mu
  2. Pilih ‘Account’
  3. Klik ‘Recently Delete’
  4. Restore atau hapus permanen postinganmu

Jika kamu ingin menghapus atau restore konten yang ada di Recently Delete secara permanen, Instagram akan meminta verifikasi bahwa kamu adalah pengguna akun asli sebelum melakukan proses penghapusan konten. 

Pesan Lintas Aplikasi Instagram dan Facebook

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram merupakan aplikasi yang dimiliki Facebook. Sesuai janjinya, Instagram meluncurkan fitur lintas percakapan antara Instagram dan Facebook.

Fitur ini memungkinkamu untuk dapat mengirim pesan dan juga melakukan video chat dan reshare foto melalui lintas aplikasi. Selain itu, fitur ini juga dapat memunculkan status aktif di kedua aplikasi tersebut.

Nah, itulah beberapa fitur terbaru yang ada di Instagram. Selain menjadi pengguna yang baik, kamu juga harus menjadi pengguna yang cerdas. Kamu juga dapat meningkatkan bisnismu melalui beberapa fitur terbaru di Instagram. Selain itu, kamu juga dapat mengkonsultasikan bisnismu bersama kami dengan cara klik di sini.

%d bloggers like this: