8 ide Jualan di tahun 2021, Dijamin Pasti Laku Keras! | SevenAds

Tahun 2021, tahun perubahan dan tentunya akan menjadi tahun yang baik untuk memperbaiki keadaan ekonomi yang terdampak akibat pandemi pada tahun 2020 yang mengakibatkan banyak pihak terancam bangkrut, PHK atau bahkan bisnisnya menurun.

Tahun 2020 membawa dampak dan perubahan besar dalam ekosistem bisnis yang menjadikan perilaku berbelanja dan kebutuhan konsumen bergeser menjadi online. Perubahan ini tentu juga menciptakan peluang-peluang baru bagi pelaku bisnis.

Tahun 2020 membawa banyak dampak dan perubahan dalam banyak aspek, salah satunya dalam ekosistem bisnis. Perilaku berbelanja dan kebutuhan konsumen bergeser. Platform online pun kini menjadi medium utama untuk berjualan. Bagi kamu yang menjalankan atau berencana untuk membangun bisnis, dibutuhkan kemampuan untuk bisa melihat peluang dan menganalisa kebutuhan masyarakat agar perencanaan bisnis bisa tepat. 

Kira-kira buka bisnis apa yaaa? Nah, berikut beberapa ide jualan yang bisa kamu lakukan dan dijamin laku keras!

Cathering makanan Sehat

usaha catering akhir-akhir ini semakin banyak diminati, terutama oleh konsumen yang tinggal di kota-kota besar. Karena sibuk, banyak orang lebih memilih untuk mengandalkan catering untuk makanan sehari-harinya. Apalagi cathering makanan sehat, karena dampak pandemi ini membuat sejumlah masyarakat semakin memperhatikan kesehatan dan apa yang mereka makan.

Walaupun saat ini sebagian orang bekerja dari rumah, tak sedikit juga yang tetap memilih catering sebagai solusi makan siang mereka karena kemudahannya. Ada banyak variasi usaha catering yang bisa kamu eksplor dan kamu buat. Tapi, perlu diingat bahwa tingkat kompetisi usaha catering juga tinggi. 

Baca juga: Bisnismu Belum Punya Akun TikTok? Bikin Sekarang Sebelum Terlambat!
Baca juga: Bisnis-mu Ngestuck, dan Sulit Mendapatkan Customer Baru? Coba Atasi dengan Re-branding!

Layanan Kesehatan ataupun Kebersihan

Pandemi Covid-19 menyebabkan masyarakat sebisa mungkin menghindari rumah sakit atau klinik. Masyarakat mulai bergeser menggunakan layanan kesehatan online.

Nah, kamu bisa membuat aplikasi terkait kesehatan untuk memudahkan mereka berobat tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, jasa layanan kebersihan bakal dibutuhkan masyarakat. Usaha seperti ini diperkirakan semakin banyak dicari. Penyebaran virus Corona menyebabkan masyarakat lebih berhati-hati terhadap orang, tempat dan produk yang dihadapinya.

Namun, jika membuka usaha ini, kamu juga harus mampu memberi jaminan tentang kebersihan dan kesehatan dari jasamu.

Game Online

Pembatasan aktivitas di luar rumah menyebabkan sebagian orang bosan dan mencari hiburan secara online. Semenjak pandemi, banyak game online yang menjadi trending dan di download oleh puluhan juta user.

Salah satu yang bakal diminati hingga 2021 adalah game online. Tak ada salahnya jika kamu mencoba membangun aplikasi gim semacam ini.

Frozen Food

Sejak pandemi, makanan siap masak pun semakin banyak dicari oleh banyak orang terutama ibu rumah tangga selama pandemi. Pasalnya, frozen food merupakan alternatif makanan yang cepat untuk disiapkan dan lebih hemat dibandingkan makan di luar rumah. 

Selain itu, banyak juga yang memilih untuk berbelanja makanan atau sayuran siap masak secara online alih-alih langsung membelinya secara fisik untuk mencegah penularan. Saat ini beberapa restoran pun mulai menyesuaikan dengan perilaku ini dengan menjual makanan mereka dalam bentuk frozen food.

Laundry

Bisnis ini terutama cocok bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan. Biasanya karena sibuk banyak orang tidak sempat mencuci pakaian mereka dan akhirnya memilih untuk menggunakan jasa laundry. Untuk memulai bisnis ini juga tidak harus mengeluarkan modal banyak terlebih dahulu. 

Kamu bisa menggunakan mesin cuci sendiri di awal. Namun, untuk usaha ini pastikan kamu bisa menjamin keamanan dan kebersihan pakaian terutama di tengah pandemi seperti ini agar pelanggan merasa aman.

JasTip [Jasa titip]

Nah, karena pembatasan aktivitas di luar rumah, orang-orang enggan pergi ke pusat keramaian seperti mal. Padahal, pada momen tertentu, tenan mal memberikan diskon besar-besaran.

Sebagian orang bakal membutuhkan jasa titip yang gesit mendapatkan barang diskonan. Nah kamu bisa banget menjadi jasa titip caranya cuma mengaktifkan Instagram-mu dan gesit dalam memenuhi orderan para customer dan tentunya sering-sering ke mal untuk membelikan titipan tersebut.

Packaging

Kemasan saat ini juga kian diperhatikan oleh konsumen. Apalagi unboxing kerap dilakukan orang-orang yang baru membeli barang. Kemasan ini pun tidak terbatas pada kemasan produk fashion atau makanan saja tetapi juga produk-produk lainnya. Bahan dan desain kemasan pun kini menjadi bagian dari branding. Semakin banyak juga bisnis yang menggunakan kemasan ramah lingkungan. 

Ditambah lagi, saat ini sebagian besar bisnis beralih ke penjualan online yang artinya semua barang membutuhkan kemasan untuk dikirim. Maka itu, bisnis kemasan diperkirakan akan meningkat permintaannya. Ini merupakan peluang bagi kamu yang ingin atau sedang menjalankan usaha packaging untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga: Tren Digital Marketing Untuk Kesuksesan Bisnis Anda
Baca juga: Bisnis Paling Ampuh Melalui E-Commerce atau Social Media?

Jasa Digital Marketing

Semenjak pemerintah mengkampanye-kan UMKM go digital, banyak pelaku UMKM yang beralih ke media online seperti Facebook atau Instagram. Nah, ini bisa menjadi peluang terbaik dan tentunya peluang besar di masa depan seiring berkembangnya teknologi.

Kalau kamu punya kemampuan di bidang ini, coba deh mulai pasarkan jasamu. Atau jika kamu butuh jasa Digital Marketing untuk usaha yang sedang kamu bangun, mari diskusikan dan konsultasikan bersama kami! SevenAds Indonesia adalah sebuah digital agency yang myediakan social media management, digital marketing, influencer marketing, branding, dan creative & design. Jadilah 1 diantara puluhan ribu UMKM yang sukses berkat go digital dan jasa kami.

%d bloggers like this: