5 Rahasia Besar Keuangan Orang Terkaya Di Dunia | SevenAds

Siapa saja orang terkaya di dunia menurut kamu? Mungkin ada yang menjawab Bill Gates, Mark Zuckerberg, ataupun Jack Ma, tapi tahukah kamu bahwa mereka semua memiliki beberapa kesamaan, yaitu di bidang keuangannya.

How to Get Rich and Become a Millionaire the Right Way

Jika melihat kondisi keuangan mereka sampai saat ini, tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa mereka memiliki kondisi keuangan yang sangat stabil dan cenderung terus meningkat seiring perkembangannya jaman. Kondisi keuangan mereka saat ini pun tidak lepas dari manajemen dan strategi keuangan mereka yang akan kami bocorkan rahasianya melalui artikel berikut.

Berikut adalah 5 rahasia keuangan orang-orang terkaya di dunia:

1. Menguasai Informasi

Informasi di jaman yang maju ini sangatlah penting dalam berbagai aspek dan bidang kehidupan, seperti contohnya politik, bisnis, investasi, keamanan negara, dan sebagainya.

Computer Information Systems vs. Information Technology | Elmhurst  University

Kita dapat menguasai informasi yang ada dengan mengumpulkan informasi-informasi terkait sebanyak-banyaknya dan mengolahnya hingga mendapatkan sebuah hipotesa akan sesuatu yang sedang terjadi ataupun akan terjadi.

Dalam hal bisnis, misalnya, kita bisa mempersiapkan produk yang dalam jangka panjang akan terus bermanfaat dan berguna bagi konsumen, sehingga kita dapat me-maintain bisnis kita menjadi lebih menguntungkan. Inilah rahasa keuangan orang terkaya yang pertama-tama harus kita kuasai.

2. Mampu Menguasai Angka

Dalam hal keuangan tentunya tidak akan luput dari yang namanya angka, dan seorang pebisnis perlulah menguasai cara mengolah suatu angka.

Real numbers don't cut it in the real world, this physicist argues |  Science News

Kuasailah angka maka kamu bisa menguasai keuanganmu. Bahkan ada ilmu studi yang khusus mempelajari tentang angka, dan secara spesifik angka dalam hal keuangan.

Mereka orang terkaya paham betul soal perhitungan, tidak hanya angka yang tertulis, tetapi juga perhitungan tentang untung-rugi terhadap setiap hal di luar kepala.

3. Selalu Belajar dan Belajar

Belajar tidak mesti melalui institusi belajar formal ataupun universitas paling populer di dunia, karena belajar itu bisa dimana saja dan kapan saja. Ambil contoh saja Mark Zuckerberg dan Bill Gates yang tidak pernah lulus tetapi bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

How People Learn: 7 Tips to Master New Skills - Toggl Blog

Mereka terus belajar sembari mempraktikkan apa yang telah dipelajari. Semakin sering gagal, semakin sering mereka belajar dan pengalaman pun terus bertambah.

Mereka terus belajar mengembangkan passion yang mereka punya, tidak hanya satu hal saja, tetapi banyak hal secara bertahap. Kamu juga perlu terus belajar akan suatu hal baru terus menerus untuk menggapai kesuksesan.

4. Mencari Penghasilan Tambahan

Dengan penghasilan sekarang, kamu tidak boleh cepat puas, karena kamu tidak akan tahu pasti apa yang akan terjadi kedepannya. Kamu perlu mencari penghasilan tambahan di luar bisnis utama demi memperkuat bisnismu.

Slack or Teams? Many businesses opt for both | Computerworld

Orang terkaya di dunia cenderung mengembangkan hal-hal baru, baik benar-benar menciptakan hal baru atau memanfaatkan hal yang sudah ada, untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan.

Kita contohkan saja Facebook. Perusahaan tersebut mengembangkan sebuah media sosial yang menarik antusiasme masyarakat seluruh dunia dan meraup keuntungan dari periklanan.

5. Rutin Berinvestasi

Tidak hanya melalui bisnismu saja atau tambahan penghasilan lainnya kamu dapat meraup keuangan melalui cara satu ini, yaitu Investasi.

Many Pay High Investment Company Fees - Consumer Reports

Kegiatan investasi bisa membuat Anda sukses secara finansial. Untuk itu, apabila Anda belum berinvestasi, mulailah berinvestasi dari sekarang dan rutinlah mengalokasikan pendapatan bulanan Anda untuk diinvestasikan. Jangan hanya dibiarkan mengendap dalam tabungan karena nilainya akan terus berkembang.

Itulah 5 rahasia sukses dalam hal keuangan yang bisa kamu ikuti jejaknya demi memperkuat dan mengembangkan bisnis serta mewujudkan Financial Freedom dalam hidupmu. Ingin memperkuat bisnismu dalam bidang digital? Klik disini untuk informasi selengkapnya!

%d bloggers like this: