5 Hal Yang Harus di Perhatikan dalam Menyukseskan Strategi Digital Marketing | SevenAds

Pada saat ini Digital Marketing sudah sering digunakan oleh perusahaan yang ada untuk mengembangkan bisnisnya dengan kata lain digital marketing yaitu semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana Anda dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online seperti Website, Blog, Media sosial (Instagram, Whatsapp, Line, dsb). Dari beberapa akses itulah mereka akan berkomunikasi kepada Anda.

Dalam menggunakan digital marketing saat ini ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar strategi digital marketing untuk perusahaan kita akan sukses di mata para konsumen yang ada, berikut ulasan dari kelima hal yang harus diperhatikan dalam menyukseskan strategi digital marketing :

1.CONTENT

Content adalah inti dari digital marketing. ini adalah hal awal yang akan membantu anda dalam mengembangkan bisnis melalui strategi digital marketing. Dengan kata lain pengertian Content marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi kustomer.

2.LOCALIZE

Kedua yaitu Localiza yang artinya adalah Melokalisir seperti yang saat ini sedang terjadi adanya perkembangan koneksi atau jaringan internet secara global, users tetap merindukan pengalaman lokal. Kita pasti akan menemukan banyak sekali brand global yang bermain di ranah lokal. yang perlu digarisbawahi, konten lokal bukan sekadar terlihat dalam kata (tertulis). Memikirkan cara menyampaikan konten, bahkan bisa menjadi sangat luas dan holistik. Misalnya sampai pada bentukan web design, bahkan dekorasi kantor.

3.CHANNEL

Banyaknya orang saat ini menggunakan sosial media atau yang bisa dikatakan channel dalam konteks pemasaran membuat beberapa orang mengalami kesulitan untuk bersaing dengan pesaing lainnya. Salah satu contohnya yaitu untuk mendapatkan perhatian khusus dari para penikmat konten dan followers adalah konten yang menarik atupun yang mengandung informasi lengkap.

4.APLIKASI CHAT

Aplikasi Chat saat ini sudah sangat beragam seperti WA, Line, Snapchat, seluruhnya menawarkan beragam cara berkomunikasi secara langsung, dan membuka lahan baru untuk beriklan bagi brand. Banyak brand sudah menjalankan kampanye terorganisir dan berbayar dengan channel ini. Pun mencari cara agar aplikasi tersebut dapat menawarkan berbagai alternatif cara pembayaran yang lebih baik bagi pasar periklanan yang berkembang cepat.

5.INFLUENCER MARKETING 

Influencer Marketing adalah sebuah kegiatan promosi yang dilakukan secara word of mouth (WOM) dengan menggunakan Key Opinion Leader atau yang sering disebut dengan Influencer di media sosial seperti Instagram, YouTube, Blog, Twitter dan lain sebagainya.

Itulah ulasan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan agar strategi digital marketing yang anda lakukan dapat berhasil guna meningkatkan penjualan dan loyalitas dari para konsumen bahkan calon konsumen bisnis anda. Jika anda masih bingung boleh silahkan menghubungi kami berkonsultasi secara geratis tentang strategi digital marketing.

%d bloggers like this: