3 Manfaat Hastag Pada TikTok Dalam Strategi Marketing. | SevenAds

Banyaknya platform yang ada di media sosial saat ini yang sedang diminati oleh banyak orang maupun banyak pembisnis / brand guna mempromosikan produk. Saat ini banyak yang menggunakan TikTok sebagai platform marketing. Di dalam TikTok banyak hal yang bisa dioptimalkan agar kontennya dapat menarik Calon konsumen ke profil bisnis dan akhirnya mempelajari produk Anda. Salah satu yang bisa digunakan adalah hashtag.

Penggunaan hashtag sangat populer di media sosial mana pun seperti di twitter, instagram dan saat ini TikTok. Hashtag dapat membuat konten yang Anda buat gampang ditemui oleh audiens. Namun selain hal tersebut, apa sebenarnya manfaat dari memakai hashtag? Berikut penjelasannya:

1. Meningkatkan Jumlah Followers

Pertama manfaar Hashtag yaitu untuk membantu menampilkan konten yang ada kepada audiens yang di luar followers Anda. Maka hashtag pun dapat menjadi pintu untuk membawa audiens tersebut untuk melihat akun Anda dan menjadi followers. Maka sangat penting untuk mengoptimalkan kualitas konten sehingga menarik audiens untuk mengikuti akun Anda.

2.Untuk Memberikan Perbedaan Dengan Kompetitor

kedua, Dengan menggunakan hashtag di setiap konten produk, Anda akan melihat siapa saja yang juga menggunakan hashtag tersebut. kalian akan menemukan kompetitor yang juga mempunyai produk yang sama. dengan ‘ini kalian bisa membedakan mana produk A dan B. Mengidentifikasi kompetitor dengan hashtag berarti juga mengidentifikasi kontennya. A

3.Menjangkau Konsumen Lebih dengan Hashtag yang Relevan

Hashtag yang relevan dengan post menjadi nilai tambah sebab memudahkan calon konsumen untuk mendapatkan informasi yang lebih terkait post yang anda buat. Hashtag dapat pula dimanfaatkan untuk mempromosikan penawaran spesial atau event/campaign terupdate, yang paling sederhana misalnya kontes review produk atau SEO untuk meningkatkan brand awareness dri brand anda.

Berikut adalah manfaat yang bisa Anda gunakan jika ingin mengoptimalkan penggunaan hashtag di TikTok untuk brand Anda. Salah satu yang bisa Anda lakukan juga dengan menggunakan hashtag analytics tool. hal ini dapat menemukan hashtag yang relevan dengan bisnis Anda beserta analytics lengkapnya.

%d bloggers like this: