10 Cara Menghasilkan Uang Dari TikTok Hanya Modal Vidio Pendek | SevenAds

Media sosial Tiktok yang kini sedang viral dan populer di seluruh dunia termaksud Indonesia. Berdasarkan riset hingga akhir 2019,Tiktok mengklaim memiliki 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia dengan jumlah unduhan lebih dari 1,5 miliar kali di App Store maupun Google Play. Tidak hanya itu, data juga menunjukkan bahwa Tiktok mendapat peringkat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store pada Q1 di tahun 2019 dengan lebih dari 33 juta unduhan sungguh sebuah angka yang luar biasa mengingat Tiktok ini platform sosial media baru tidak heran banyak sekali dari mereka yang membuat konten video pendek di Tiktok dan menjadi viral hanya dalam semalam. 

Setiap kelebihan yang dipunya namun, Tiktok sendiripun memiliki kekurangan yakni sampai saat ini Tiktok tidak memiliki sistem monetisasi berupa AdSense seperti YouTube, yang memungkinkan para content creator-nya mendapatkan penghasilan dari video yang dibuat.

Namun jangan berkecil hati, Instagram yang juga tidak memiliki monetisasi berupa AdSense saja bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi para penggunanya, kenapa TikTok tidak? Yuk, baca dan intip 10 cara dapat uang dari TikTok dengan hanya bermodal video pendek.

Membuat Profile yang unik

Hal ini merupakan kunci awal yang perlu diperhatikan. Membuat profile dan konten akun yang beda dari yang lain serta membuat konten yang dapat diterima masyarakat dengan seunik mungkin. Mengusahakan membuat konten yang konsisten. Pada beberapa kreator Tiktok terkenal kalian dapat melihat jika mereka memiliki ciri khas yang menjadi identitas. Hal tersebut dimaksudkan agar kalian dapat lebih menonjol dari jutaan pengguna Tiktok lainnya. Salah satu contohnya Dillaprb salah satu content creator Tiktok yang memberikan edukasi menjahit, mewarnai rambut sendiri serta bagaimana memadukan pakaian agar tetap terlihat stylish

/Users/vanishaoctaviana/Desktop/IMG_9038.jpg

Mengikuti challenge yang viral

Biasanya orang-orang akan terbawa arus viral, dan ketika viral maka traffic penonton biasnya akan tinggi. Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk ikut membuat konten yang sedang viral tersebut. Tapi jangan lupa, harus tetap unik dan berbeda, agar video kalian tetap menarik untuk dilihat. 

Membuat Audience penasaran

Video pendek yang dibuat selain kreatif juga harus tetap membuat penonton penasaran hal tersebut guna agar para penonton melihat video kalian sampai habis. Contohnya konten kreator seni serta trik sulap kamera yang membuat para audience penasaran dengan bagaimana caranya kalian dapat membuat video tersebut. 

/Users/vanishaoctaviana/Desktop/IMG_9040.jpg

 Pilih Lagu yang Sesuai

Salah satu fitur yang membuat TikTok terkenal adalah konten di TikTok akan secara otomatis memiliki lagu yang mengiringi goyangan atau konten yang dibuat. Ketika memilih lagu, akan lebih  baik jika memilih lagu yang sedang viral di kalangan masyarakat.

 Pastikan Gerakan Mengikuti Tempo

Ketika kalian sudah memilih lagu yang sesuai, maka selanjutnya usahakan gerakan kalian mengikuti tempo dari lagu tersebut. jangan sampai gerakan kalian terlambat atau terlalu cepat, karena akan mengurangi estetika video yang kalian buat.

 Gunakan Tagar Populer

Seperti Instagram dan Twitter agar lebih mudah dicari oleh orang-orang maka kalian bisa menggunakan tagar. Dengan menggunakan tagar yang populer, maka akan meningkatkan peluang orang-orang mampir ke akun TikTok kalian.

 Hubungkan ke Sosial Media

kalian bisa menghubungkan TikTok kalian dengan akun sosial media lainnya. Hal ini bisa membantu traffic dari akun TikTok kalian meningkat, yang berasal dari akun sosial media lainnya, seperti Instagram, YouTube, dan lain sebagainya.

Mendapat Sponsor 

Seiring berjalannya waktu ketika kalian sudah memiliki banyak pengikut (followers) dan video mendapat banyak penyuka (likes), pastinya akan ada sebuah brand yang melirik akun kalian untuk mengiklankan produknya di video, tentunya dengan bayaran yang bisa kamu sesuaikan dengan pihak pengiklan. Ini adalah sumber pendapatan utama bagi sebagian besar influencer di TikTok. Bentuk kerjasama sponsor sendiri bisa hanya berupa audio atau produknya ditampilkan berbarengan konten video yang kalian upload.

Mendapat koin dari audience 

Mirip seperti situs Bingo Live, yaitu situs dimana orang-orang bisa mendapatkan uang dengan cara live streaming, kalian juga bisa melakukannya lewat TikTok meski jumlah pengikutmu sedikit. Alur prosesnya, biasanya penonton akan memberikan kalian semacam gift item (animasi kodok, bunga, gitar, boneka dan lainnya) yang dibeli dengan koin TikTok. Koin ini bisa kamu dapatkan dengan membelinya pakai mata uang asli. Kalian yang telah mendapatkan gift item dari penonton, bisa mengkonversikannya lagi ke uang asli dengan proses payout. Minimum jumlah uang yang bisa dipayout di aplikasi TikTok dalam sehari sebesar 100 dolar dan maksimal 1000 dolar.

TiktokAds

Sama halnya dengan Instagram/facebook ads , Tiktok sendiri memiliki manfaat yang cukup besar jika meng-iklankan penjualan produk kalian sehingga kalian bisa menjangkau konsumen lebih luas. 

IMG_9044.jpg
%d bloggers like this: